alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Arema FC Sukses Wujudkan Derby Jatim di Final Piala Presiden 2019

Dzikry Subhanie
Arema FC Sukses Wujudkan Derby Jatim di Final Piala Presiden 2019
Piala Presiden 2019. Istimewa

JAKARTA - Derby Jatim bakal tersaji di Final Piala Presiden 2019. Hal ini dipastikan setelah Arema FC menyingkirkan Kalteng Putra di semifinal, kemarin.

Dalam pertandingan Leg 2 di Stadion 17 Mei, Banjarmasin, Jumat (5/4/2019), Arema kembali menang tiga gol tanpa balas atas Kalteng Putra. Pada pertemuan pertama di Malang, Arema menang dengan skor yang sama. Dengan demikian, Arema unggul agregat 6-0.

Gol Arema pertandingan kemarin diciptakan Dedik Setiawan di menit ke-9, Johan Alfarizi menit ke-20, dan Ricky Kayame menit ke-39.



Hasil ini membuat Arema melaju ke Final Piala Presiden 2019. Tim besutan Milomir Seslija ini menunggu pemenang pertandingan antara dua klub asal Jatim yakni Madura United vs Persebaya Surabaya yang bakal bertanding hari ini. Diketahui, pada leg pertama di Gelora Bung Tomo, Rabu (3/4/2019), Persebaya menang 1-0. (Baca juga: Satu Kaki Persebaya di Final Seusai Kandaskan Madura United).

Presiden Madura United Achsanul Qosasih berharap timnya mampu lolos ke final dan merebut juara. "Sekarang ada peluang untuk ke final. Tentu saja kami harus mendapatkanya dan menjadi juara," kata Achsanul, dikutip dari laman resmi PSSI.

Pelatih Persebaya Djajang Nurdjaman mengatakan timnya tak gentar meski harus bermain di kandang Madura United. Kata Djanur, sapaan akrab Djajang Nurdjaman, timnya ingin menang sekaligus lolos ke final.



(zik)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif