alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Capres 01 ke Kampung Rotan, Perajin Keluhkan Harga Bahan Baku

Toiskandar
Capres 01 ke Kampung Rotan, Perajin Keluhkan Harga Bahan Baku
Capres 01 Jokowi mengunjungi Kampung Tegal Wangi, Kabupaten Cirebon yang merupakan sentra kerajinan rotan. Foto/INewsTV/Toiskandar

CIREBON - Para perajin rotan di Kampung Tegal Wangi, Kecamatan Gebang, Kabupaten Cirebon, menyampaikan keluhan mereka tentang tingginya harga bahan baku rotan untuk furnitur kepada calon presiden (capres) 01 Joko Widodo (Jokowi).

Capres yang berpasangan dengan KH Ma'ruf Amin itu berjanji mencarikan solusi tepat untuk mengatasi persoalan para perajin rotan di Kampung Tegal Wangi.

Jokowi menggunjungi kampung rotan seusai menggelar kampanye terbuka di alun-alun Kecamatan Gebang, Kabupaten Cirebon dan salat Jumat di masjid terdekat.



Ribuan warga menyambut Jokowi. Mereka sabar menunggu mantan Wali Kota Solo dan eks gubernur DKI Jakarta itu tiba. Seusai melaksanakan salat Jumat, Jokowi didampingi tim kampanye nasional melihat langsung proses produksi kerajinan rotan.

Dia berdialog dengan para perajin. Kesempatan itu dimanfaatkan para perajin untuk menyampaikan masalah yang selama ini mereka hadapi.

Fatimah, salah seorang perajin rotan ditanya tentang bahan baku dan pemasaran rotan. Selama ini para perajin terkendala oleh masalah mahalnya harga bahan baku dan rendahnya penjualan.

"Perajin rotan berharap bapak Jokowi jika terpilih nanti, bisa membantu penjualan kerajinan rotan dan menekan harga bahan baku," kata Fatimah.

Setelah mengunjungi sentra kerajinan rotan di Kampung Tegal Wangi, Jokowi melanjutkan kampanye terbuka di Kabupaten Indramayu.



(awd)