alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Lewat Quick Respons, Masyarakat Majalengka Soroti Infrastruktur

Inin Nastain
Lewat Quick Respons, Masyarakat Majalengka Soroti Infrastruktur
Bupati Majalengka Karna Sobahi meninjau ruang Majalengka Raharja Quick Respons saat peluncuran 26 Maret lalu. Foto/SINDOnews/Inin Nastain

MAJALENGKA - Kondisi infrastruktur di Kabupaten Majalengka yang buruk menjadi sorotan sebagian besar masyarakat. Selain infrastruktur, pelayanan kesehatan dan PDAM juga masih harus terus ditingkatkan.

Hal tersebut seperti data yang masuk ke Majalengka Raharja Quick Respons. Sejak resmi diluncurkan pada 26 Maret lalu, item-item tersebut masuk ke dalam daftar laporan paling banyak.

"Sampai sekarang sekitar 30 aduan yang masuk. Yang paling banyak disoroti tentang infrastruktur jalan, kesehatan, PDAM. Artinya masyarakat sudah memanfaatkan pengaduan ini," kata Kepala Dinas Komunikasi dan Ingirmasi Kabupaten Majalengka, Maman Sutiman kepada SINDOnews, Jumat (5/4/2019).



Ditegaskan Maman, dari sejumlah aduan yang masuk itu, pihaknya sudah langsung menyampaikan ke instansi terkait. Kendati begitu, dalam proses penindaklanjutan tersebut, sifatnya masih manual.

"Manakala ada kejadjan, kami langsung sampaikan kepada OPD-OPD. Sekarang masih manual, by phone, karena jaringan belum terintegrasi sepenuhnya," kata dia.

"Program ini nantinya akan terintegrasi ke semua OPD, termasuk kecamatan. Di sana (OPD dan Kecamatan) ada operatornya, sehingga dari aduan yang diterima di sini, bisa langsung sampai ke pimpinan OPD yang terkait," papar dia.

Sementara, layanan Majalengka Raharja Quick Respons sendiri beroperasi selama 24 jam. "Ada petugas dari OPD lain yang diperbantukan ke sini, seperti dari Tagana, Pol PP, BPBD. Ini agar lebih mempercepat proses," papar dia.



(awd)

loading...