Meski Dilanda Banjir, Pasokan BBM dan LPG di Kabupaten Bandung Aman

Jum'at, 05 April 2019 - 15:45 WIB
Meski Dilanda Banjir, Pasokan BBM dan LPG di Kabupaten Bandung Aman
Petugas sedang mengisi BBM di sebuah SPBU. Foto/SINDO/Dok/Ilustrasi
A A A
BANDUNG - PT Pertamina (Persero) memastikan pasokan bahan bakar minyak (BBM) dan liquefied petroleum gas (LPG) di kawasan terdampak banjir, Kabupaten Bandung, aman.

Namun, beberapa stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) memilih menutup operasional akibat terdampak banjir.

Kepastian tersebut disampaikan Unit Manager Communication & CSR Pertamina MOR III Dewi Sri Utami, menyusul banjir di Kecamatan Bojongsoang, Baleendah, dan Dayeuhkolot. Kawasan tersebut merupakan kawasan rawan banjir akibat meluapnya Sungai Citarum.

Unit Manager Communication & CSR Pertamina MOR III Dewi Sri Utami, mengatakan, satu SPBU Pertamina di Jalan Anggadireja, Dayeuhkolot dan SPBU di Jalan M Toha, Baleendah, sementara tidak beroperasi. Hal itu karena akses menuju SPBU terdampak luapan air.

Meski demikian, sarana dan fasilitas SPBU berada dalam kondisi aman karena sudah dirancang sesuai dengan kondisi rawan banjir. Sehingga bila banjir telah surut, SPBU akan kembali beroperasi.

"Masyarakat dapat memperoleh pasokan BBM melalui SPBU alternatif yakni SPBU Pertamina di Jalan Terusan Bojongsoang, Baleendah yang beroperasi seperti biasa," kata dia dalam siaran persnya, Jumat (5/4/2019).

Secara umum, kata dia, pasokan BBM di wilayah Dayeuhkolot dan Bojongsoang dalam kondisi aman. Masyarakat tidak perlu khawatir terjadi kelangkaan BBM di kawasan tersebut.

Sementara itu, menurut Dewi, pasokan elpiji di wilayah tersebut juga dalam kondisi aman. Dia mengatakan, seluruh agen dan pangkalan LPG serta Stasiun Pengisian Bulk Elpiji (SPBE) dalam keadaan aman dan beroperasi normal.

"Kondisi penyaluran LPG secara umum di wilayah Kabupaten Bandung dan sekitarnya berada dalam kondisi aman, baik dalam hal suplai maupun penyaluran," ujar Dewi.
(awd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.5839 seconds (0.1#10.140)