Densus 88 Amankan Ratusan Amunisi dan 2 Pucuk AK 57 di Banjaran

Jum'at, 05 April 2019 - 00:35 WIB
Densus 88 Amankan Ratusan Amunisi dan 2 Pucuk AK 57 di Banjaran
Senjata api dan amunisi yang diamankan Densus 88 di rumah TK, terduga teroris yang ditangkap di Banjaran, Kabupaten Bandung. Foto/Istimewa
A A A
BANDUNG - Tim Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Mabes Polri mengamankan dua pucuk senjata api (senpi) laras panjang jenis AK 57, dua pistol jenis glock, dua pucuk Revolver, 200 peluru tajam, busur dan anak panah.

Senjata api dan amunisi terebut ditemukan di rumah TK, terduga teroris yang diamankan tim Densus 88 di Perumahan Permata Sindang Panon, Kecamatan Banjaran, Kabupaten Bandung pada Rabu (3/4/2019) sore.

Informasi yang diperoleh menyebutkan, para terduga teroris yang diamankan di wilayah Jawa Barat, antara lain WP di Desa Bojongmalaka, Kecamatan Baleendah, Kabupaten Bandung; Arif di Karawang Timur; SHC di Batujajar, Kabupaten Bandung Barat, dan TK di Banjaran, berencana melakukan aksi teror pada hari H pemungutan suara Pemilu 2019 pada Rabu 17 April mendatang. (BACA JUGA: Bersenjata Pisau, Terduga Teroris Tusuk 4 Petugas di Batujajar )

Keempat terduga teroris tersbeut merupakan anggota jaringan teroris Jamaah Ansharut Daulah (JAD). Saat ini, tim Densus 88 Antiteror masih memburu empat terduga teroris di Kabupaten Bandung yang belum tertangkap.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko mengatakan, penangkapan terhadap TK di Banjaran dilakukan menjelang pada Rabu sore. "Yah benar kemarin ada penangkapan (terduga teroris TK)," kata Truno. (BACA JUGA: Setelah Beleendah-Karawang, Densus Amankan Terduga Teroris di Banjaran )
(awd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 2.9413 seconds (0.1#10.140)