Panen Raya di Indramayu, Megawati Minta Indonesia Fokus Kembangkan Pertanian

Kamis, 04 April 2019 - 17:01 WIB
Panen Raya di Indramayu, Megawati Minta Indonesia Fokus Kembangkan Pertanian
Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri melakukan panen raya padi MSP, yang merupakan hasil persilangan bibit padi lokal temuan peneliti Surono Danu, Kamis (4/4/2019) di Kabupaten Indramayu. Foto SINDOnews/Odie K
A A A
INDRAMAYU - Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri melakukan panen raya padi MSP, yang merupakan hasil persilangan bibit padi lokal temuan peneliti Surono Danu, Kamis (4/4/2019) di Kabupaten Indramayu. Megawati memberikan dukungan penuh pada penelitian di sektor pangan. Megawati yakin peneliti dan perekayasa Indonesia memiliki kemampuan untuk menghasilkan penelitian dan inovasi di sektor pangan. Bagi Megawati penelitian di sektor pangan merupakan prasyarat penting tercapainya kedaulatan pangan yang merupakan salah satu upaya membumikan Pancasila.

Megawati meyakini di periode baru kepemimpinan Jokowi Indonesia akan memasuki era “science based policy”, yaitu kebijakan pembangunan berbasis pada riset dan inovasi nasional. Konsep ini merupakan tahapan Indonesia Maju sebagai negara industri yang tidak meninggalkan karakter sebagai negara agraris. Sehingga salah satu prioritas industri dalam Pemerintahan Jokowi selanjutnya adalah di sektor pangan dengan memperkuat posisi petani Indonesia.

Pada pidato singkatnya Megawati Soekarnoputri mengingatkan pula agar seluruh elemen bangsa mempertahankan Pancasaila sebagai ideologi dan dasar negara Indonesia. Megawati menginstruksikan kepada seluruh kader PDI Perjuangan dan mengajak seluruh elemen bangsa untuk berjuang memenangkan Pemilu 2019 sebagai momen krusial mempertahankan NKRI Tetap Pancasila.

“Jangan golput. Harus datang ke TPS untuk memilih. Jangan takut, katakan pada mereka, saya datang untuk gunakan hak saya, hak untuk memberikan suara. Menangkan nol satu, menangkan partai nomor tiga, metal. Kalau bingung pilih calon legislatifnya, coblos saja Banteng Moncong Putih!,“ pungkas Megawati.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.9162 seconds (0.1#10.140)