Setelah Beleendah-Karawang, Densus Amankan Terduga Teroris di Banjaran

Kamis, 04 April 2019 - 13:46 WIB
Setelah Beleendah-Karawang, Densus Amankan Terduga Teroris di Banjaran
Foto/SINDONews/Dok/Ilustrasi
A A A
BANDUNG - Dalam sepekan terakhir, tim Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Mabes Polri melakukan serangkaian penangkapan terhadap tiga terduga teroris di wilayah Jawa Barat.

Setelah meringkus seorang terduga teroris WP di Desa Bojongmalaka, Kecamatan Baleendah, Kabupaten Bandung, Kamis (28/3/2019) dan Arif di di Jalan Suhud Hidayat, Kelurahan Adiarsa Timur, Kecamatan Karawang Timur, Kabupaten Karawang pada Rabu (3/4/2019) malam, tim Densus 88 juga mengamankan TK, terduga teroris di Desa Pasirmulya, Kecamatan Banjaran, Kabupaten Bandung pada Rabu (3/4/2019) sore.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko mengatakan, penangkapan terhadap TK dilakukan menjelang pada Rabu sore. Namun Truno tidak tahu TK dan keterlibatannya dalam jaringan teroris. "Yah benar kemarin ada penangkapan (terduga teroris TK)," kata Truno.

Sementara itu, terduga teroris WP yang diamankan Densus 88 di rumah kontrakan, Desa Bojongmalaka, Kecamatan Baleendah, Kabupaten Bandung, diduga anggota jaringan teroris Jamaah Ansharut Daulah (JAD).

WP diamankan karena diduga hendak melakukan perampokan gerai anjungan tunai mandiri (ATM) untuk mendanai aksi teror di Jabar dan Jatim.

Sedangkan penangkapan terhadap Arif di Karawang dilakukan tim Densus Antiteror 88 di lokasi terduga teroris itu berdagang kebap. Jalan Suhud Hidayat, Karawang Timur, sempat diblokade. Penangkapan oleh tim Densus yang berseragam hitam-hitam, berpenutup wajah, dan bersenjata lengkap tersebut, menarik perhatian masyarakat. (BACA JUGA: Polisi Berseragam Hitam-hitam Ringkus Pedagang Kebab di Karawang )
(awd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.4610 seconds (0.1#10.140)