Kabupaten Cirebon Hujan Sejak Pagi, Kuningan-Sumedang Siang

Kamis, 04 April 2019 - 10:17 WIB
Kabupaten Cirebon Hujan Sejak Pagi, Kuningan-Sumedang Siang
Prakiraan cuaca BMKG Jatiwangi hari ini, Kamis 4 April 2019. Foto/Istimewa
A A A
MAJALENGKA - Cuaca cerah berawan terjadi di sebagian daerah di kawasan Ciayumajakuning (Cirebon, Indramayu, Majalengka, dan Kuningan) pada Kamis (4/4/2019) pagi.

Memasuki siang, hujan dengan intensitas beragam terjadi secara merata di daerah itu, juga Kabupaten Sumedang.

Berdasar prakiraan Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Stasiun Meteorologi Jatiwangi, tiga daerah yakni Kota Cirebon, Kabupaten Ibdramayu dan Kabupaten Kuningan cerah berawan di pagi hari. Untuk Kabupaten Majalengka dan Sumedang, cuaca berawan mengawali Kamis pagi ini.

Sementara Kabupaten Cirebon, tercatat menjadi satu-satunya daerah yang sudah hujan sejak pagi. Sementara untuk daerah lain, hujan baru akan turun pada siang hingga malam. Khusus Kabupaten Kuningan dan Sumedang, diprakirakan akan diguyur hujan ringan pada siang hari.

Di sisi lain, suhu udara dan tingkat kelembapan udara masih sama persis dengan sebelumnya. Suhu udara Ciayumajakuning dan Sumedang hari ini di kisaran 22 sampai 34 derajat celsius dengan kelembapan udara 60 sampai 95 persen.

Sementara prakiraan tinggi gelombang di perairan utara Cirebon dan Indramayu berkisar antara 0,5 sampai 1,0 meter. Sedangkan kecepatan arus laut ke Barat Laut di kisaran 5 sampai 25 sentimeter per detik.
(awd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 2.6523 seconds (0.1#10.140)