Penggemar Game Online di Karawang Deklarasi Dukung Jokowi-Ma'ruf

Rabu, 03 April 2019 - 20:18 WIB
Penggemar Game Online di Karawang Deklarasi Dukung Jokowi-Maruf
Para penggemar game online se-Kabupaten Karawang berkumpul untuk mendukung Jokowi-Maruf. Foto/SINDOnews/Nilakusuma
A A A
KARAWANG - Menjelang Pemilihan presiden 17 April 2019 nanti, dukungan untuk calon presiden-calon wakil presiden Joko Widodo-KH Ma'ruf Amin (Jokowi-Ma'ruf) di Kabupaten Karawang mengalir dari sejumlah kalangan.

Kali ini dukungan datang dari kalangan milenial yang bernaung dalam Barisan Jokowi Pemuda (BJP). Anak-anak milenial ini merupakan penggemar onlinegame atau electornic sport (esport) yang sengaja berkumpul dalam satu acara untuk menyatakan dukungan kepada Jokowi-Ma'ruf dalam Pilpres 2019 nanti.

"Semua yang berkumpul di sini merupakan anak muda milenial yang menyatakan dukungan kepada Jokowi. Kami sangat mengapresiasi dukungan Jokowi dalam mengembangkan esport," kata PembinaBJP Aep Saepuloh, Rabu (3/4/2019).

Ketua penyelenggara acara deklarasi Prio Utomo Rosadi mengatakan, terdapat 500 gamers free fire se-Kabupaten Karawang yang berkumpul di acara ini. Jumlah ini seharusnya cukup bagi Kabupaten Karawang menjadi penyumbang terbesar atlet esport.

Jokowi selama ini dinilai memiliki kepedulian dalam mengembangkan esport. Oleh karena itu mereka berharap Jokowi kembali terpilih agar dunia esport di Indonesia dapat berkembang lebih baik lagi. "Acara ini selain dihadiri bapak Aep Saepuloh sebagai Pembina BJP juga perwakilan musisi Sandy Pas Band, dan Manajer Esport Fayad," ujar Prio.

Sementara itu Ilham Akbar Mustafa, dari Tim Kampanye Milenial Jokowi-Ma'ruf Amin yang datang menghadiri acara tersebut mengatakan, sangat mengapresiasi acara tersebut yang diinisiasi oleh BJP Jokowi-Ma'ruf.

Acara ini sangat bermanfaat dan sejalan dengan visi Jokowi yang sangat peduli terhadap perkembangan dunia digital dan industri kreatif.

Dia berharap, anak2 muda milenial bukan hanya sekedar pengguna game saja, tapi bisa membuat banyak game-game online. "Pasar game online sekarang ini menjadi pasar yang sangat menjanjikan," kataIlham.

Ilham mengatakan, Presiden Jokowi saat ini telah membangun infrastruktur pendukung, di antaranya instalasi 4G di seluruh Nusantara dan Satelit Palapa Ring di barat tengah dan timur indonesia. Ini akan sangat mendukung laju perkembangan ekonomi digital dan ekonomi kreatif.

"Harapannya, anak-anak muda milenial akan semakin terwadahi lagi dalam penyaluran minat bakat serta mendorong tumbuhnya kreativitas dan inovasi baru di masa depan," ujar dia.
(awd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 5.6632 seconds (0.1#10.140)