Personel Polri-TNI Bersihkan Kawasan Terdampak Banjir Bandang

Selasa, 02 April 2019 - 23:01 WIB
Personel Polri-TNI Bersihkan Kawasan Terdampak Banjir Bandang
Personel Polda Jabar dan Kodam III/Siliwangi membersihkan lumpur sisa banjir bandang yang menerjang kawasan Sukup Baru. Foto/Istimewa/Bid Humas Polda Jabar
A A A
BANDUNG - Puluhan anggota Polri dari Polda Jabar dan TNI dari Kodam III/Siliwangi, Basarnas, PMI, Diskar PB Kota Bandung bersama warga berjibaku memberihkan kawasan terdampak banjir bandang di Jalan Terusan Sukup Baru RT 07/06, Kelurahan Pasirendah, Kecamatan Ujungberung.

Diketahui, banjir bandang merendam permukiman warga dan dua sekolah dasar (SD), yakni SDN 106 Aji Tunggal dan SDN 224 Cijambe, Sukup Baru pada Senin (1/4/2019). Bencana tersebut terjadi pascahujan deras mengguyur Kota Bandung.

Akibat debit air yang tinggi, tanggul Sungai Cijalobak yang tak jauh dari permukiman warga. Air pun melimpas dan merendam permukiman.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko mengatakan, kegiatan evakuasi dan pembersihan kawasan terdampak banjir bandang dilaksanakan oleh 19 Personel yang terdiri dari Kasie Pammat Polda Jabar Kompol Nana Sumarna, dua Panit Sie Pammat, dan 16 personel Unit Pammat Polda Jabar.

"Dalam kegiatan evakuasi tersebut, Kasie Pammat Polda Jabar beserta personel Unit Pammat Polda Jabar melaksanakan pembersihan Jalan dan rumah Warga. Selain itu juga SDN 106 Aji Tunggal Cijambe yang terdampak banjir," kata Truno.

Sementara itu, Kodam III/Siliwangi menerjunkan Babinsa dari Koramil Ujung Berung, Kodim 0618/BS. Selain membersihkan jalan dan bangunan yang terdampak banjir, personel TNI juga membantu masyarakat mengamankan sarana dan prasarana sekolah.

Kemudian mereka memperbaiki dan menutup tanggul yang jebol agar air tidak kembali meluap menggenangi pemukiman warga.
(awd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 5.6055 seconds (0.1#10.140)