Di Tasik, Moeldoko Sampaikan Terima Kasih Jokowi kepada Kiai Kampung

Selasa, 02 April 2019 - 22:22 WIB
Di Tasik, Moeldoko Sampaikan Terima Kasih Jokowi kepada Kiai Kampung
Kepala Staf Kepresiden Moeldoko menghadiri acara Silaturahmi dengan Kiai Kampung di Kota Tasikmalaya, Selasa (2/4/2019). Foto/SINDOnews/Jani Noor
A A A
TASIKMALAYA - Kepala Staf Kepresidenan Jenderal TNI (Purn) Moeldoko menyampaikan pesan Presiden Joko Widodo (Jokowi) kepada para Kiai Kampung se-Jawa Barat yang berkumpul di Lapangan Mugarsari, Kecamatan Tamansari, Kota Tasikmalaya, Selasa (2/4/2019).

Moeldoko, didampingi Kepala Satuan Koordinasi Wilayah (Satkorwil) Barisan Ansor Serbaguna (Banser) Jawa Barat Yudi Nurcahyadi mengatakan, Presiden Jokowi mengucapkan terima kasih karena para kiai kampung yang terus istiqomah mengawal pendidikan karakter bangsa.

"Sebelum ke sini saya bilang dulu ke Bapak Presiden. Beliau bilang sampaikan ucapan terima kasih pada para kiai kampung di Jawa Barat. Mereka (kiai kampung) ujung tombak pengawal karakter bangsa," kata Moeldoko.

Menurut mantan Panglima TNI ini, dari tangan para kiai kampung karakter bangsa terbentuk. Pondok pesantren, masjid, surau, dan madrasah pasti ada di setiap kampung sebagai pusat pendidikan karakter. "Maka Pak Jokowi titip pesan terima kasihnya kepada para kiai dan ajengan di sini," ujar dia.

Moeldoko menuturkan, pendidikan karakter dari para kiai kampung sangat terasa. Sebab Moeldoko juga lahir di kampung yang ketika kecil mendapat pendidikan langsung dari para kiai.

"Saya dibesarkan di sebuah kampung yang tidak jauh seperti di sini Tasikmalaya. Tradisi pesantren selalu melekat pada diri dan keluarga saya, bagaimana menjaga tata krama, sopan santun, dan hidup bermasyarakat," tutur Moeldoko.

Moeldoko juga menyampaikan capaian pemerintah selama hampir lima tahun ini untuk terus bekerja keras memenuhi segala kebutuhan masyarakat. Lima tahun ini pemerintah fokus pada pembangunan infrastruktur.
(awd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.7839 seconds (0.1#10.140)