PSM Makassar Siap Rebut Takhta Grup H AFC Cup 2019

Selasa, 02 April 2019 - 14:37 WIB
PSM Makassar Siap Rebut Takhta Grup H AFC Cup 2019
PSM Makassar vs Kaya FC. Istimewa
A A A
BOGOR - Skenario kudeta disiapkan PSM Makassar saat menjamu pemuncak Grup H Kaya FC pada lanjutan babak penyisihan AFC Cup di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Selasa (2/4/2019) sore ini.

Angka penuh akan memastikan tim Juku Eja menduduki takhta sementara sekaligus menjaga peluang lolos ke babak semifinal Zona ASEAN. PSM dan Kaya FC sama-sama mengemas empat poin. Hanya, Juku Eja kalah produktivitas gol sehingga harus rela bertengger di urutan kedua klasemen Grup H.

Momentum tuan rumah akan coba dimanfaatkan Mark Klok dkk untuk mendulang tiga poin. Apalagi, mereka belum terkalahkan pada dua laga sebelumnya di AFC Cup menjadi modal bagi Juku Eja.

"Kami akan bermain kandang. Saya kira dari kualitas, kami berpeluang besar merebut tiga poin dan membawanya pulang ke Makassar," ujar Pelatih PSM Darije Kalezic, pada sesi konferensi pers, kemarin.

Juru taktik asal Bosnia ini memprediksi pertandingan melawan Kaya FC akan menjadi laga sulit bagi anak asuhnya. Dia menilai tim asal Filipina itu memiliki kualitas yang lebih baik dibandingkan dua lawan sebelumnya, Home United dan Lao Toyota. Namun, Darije yakin bisa mengandaskan Kaya FC dan membawa PSM melenggang naik ke pucuk Grup H. Apalagi, dia mengklaim sudah mengantongi kekuatan dan kelemahan calon lawan.

"Mereka punya kualitas yang bagus. Tim yang solid. Penempatan posisi para pemain mereka sangat baik. Mereka punya serangan balik yang berbahaya. Dan, terpenting, mereka memiliki striker yang tajam," ujar Darije.

Berangkat dari situ, pelatih berusia 49 tahun ini mengaku sudah punya strategi tersendiri untuk menaklukkan Kaya FC. "Kami perhatikan semua kelebihan mereka dan kami tahu bagaimana mengatasinya," tandasnya.

Meski bertindak sebagai tim tamu, Kaya FC merasa tidak gentar. Runner-upLiga Filipina 2018 itu juga bertekad merebut pucuk klasemen Grup H. "Pertandingan besok akan menentukan siapa yang akan menjadi posisi pertama di klasemen grup. Kami sudah menanti pertandingan ini cukup lama. Kami siap untuk laga besok (hari ini, red)," kata Pelatih Kaya FC Noel Marcaida. (Muhaimin)
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 3.7051 seconds (0.1#10.140)