Suka Tantangan? Wisata Offroad di Puncak Bogor Bisa Jadi Pilihan

Selasa, 02 April 2019 - 11:53 WIB
Suka Tantangan? Wisata Offroad di Puncak Bogor Bisa Jadi Pilihan
Wisata Offroad di Puncak Bogor Cocok untuk Keluarga. Foto/Koran SINDO/ Haryudi.
A A A
BOGOR - Bosan dengan wisata alam yang itu-itu saja dan kurang menantang? Tak ada salahnya bagi keluarga urban menjajal wisata offroad di Jeep Station Indonesia (JSI), Puncak, Desa Sukagalih, Megamendung, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Tempat tersebut menawarkan nuansa baru konsep wisata alam yang menantang juga sangat ramah anak. Sebab, area seluas 32 hektare ini selain dirancang untuk menyalurkan yang hobi offroad, juga dapat dijadikan sarana melepas penat maupun rekreasi keluarga.

Di lokasi tersebut terdapat sejumlah lintasan offroad untuk para wisatawan dalam menyalurkan hobinya. Ada lintasan buatan dengan beragam halang rintang hingga jungle track atau melintas hutan di kaki Gunung Gede Pangrango.

Meski terkesan ekstrem, pengelola tetap mengutamakan keselamatan, keamanan, dan kenyamanan bagi keluarga. Sebab, kendaraan offroad 4x4 yang disediakan pengelola JSI terjamin dari segi kenyamanan. Sejak dibangun empat tahun lalu, JSI Resor terus mengembangkan konsep paket wisatanya. Tak hanya cocok untuk keluarga, belakangan ini juga sudah banyak perusahaan atau lembaga yang sengaja memilih tempat ini sebagai tempat meeting atau gathering lengkap dengan fasilitas outbond-nya.

"Kami sengaja memilih tempat ini karena sangat tepat untuk menyelenggarakan gathering bernuansa petualangan. Selain lengkap ada ruang meeting-nya, juga banyak penginapan unik yang bisa dijadikan pilihan," kata Jeihan, seorang staf public relation perusahaan elektronik ternama saat ditemui di JSI, Puncak, Megamendung, Kabupaten Bogor, pekan lalu.

Dia mengaku sengaja mengajak rombongan perusahaan dan mitra kerjanya ke JSI karena ingin memberikan pelayanan sekaligus pengalaman baru dengan adventure.

"Kami memilih paket lengkap, meeting , petualangan, outbond, hingga penginapannya. Saya ingin mereka enjoy di sini," kata Jeihan.

Tak sedikit pula rombongan keluarga yang menikmati wisata offroad ini bukan hanya menginap dan bermain kendaraan bermotor ATV. "Saya baru pertama ke sini dan merasakan wisata offroad seperti ini. Sungguh pengalaman luar biasa. Seru juga ternyata karena bisa menikmati suasana pegunungan, hutan, dan kebun teh," ujar Abdullah, warga Depok, seusai menikmati wisata offroad JSI.

Bahkan, dengan pengalaman ini, dia berencana memboyong keluarga dan tempat kerjanya ke lokasi wisata offroad yang bisa dibilang baru ini. "Bagi saya, wisata seperti ini baru sehingga nggak ada salahnya saya mengajak keluarga dan teman kantor untuk rekreasi ke sini," kata dia.

Chief Executive Officer (CEO) JSI Resor Jerry Hermawan Lo mengatakan, saat ini di tempatnya banyak pilihan permainan. Tak hanya untuk pencinta offroad, tapi bagi pemula juga cocok. "Jadi, kami punya dua lintasan buatan pertama di Indonesia dengan berbagai tingkat kesulitan, mulai berbatu, kemiringan, lumpur, hingga jembatan curam," ucap dia.

Menurut Jerry, memang sebagian besar lintasan offroad di JSI ini cukup sulit bagi pemula, tapi sangat bisa jadi rujukan untuk berlatih sebelum ke lintasan alam. Dia membenarkan resor ini memang sangat cocok buat penyuka tantangan, automotif, dan offroad karena dilengkapi dengan sarana offroad track permanen.

Trek yang tersedia di sana sangat lengkap. Ada lumpur, bebatuan, ketinggian, dan kemiringan. "Berbeda dengan trek offroad lain, trek permanen di JSI Resor lebih membutuhkan skill, ketangkasan, dan kepandaian menjaga emosi," tutur dia.

Jerry menjelaskan, untuk menjajal offroad di tempatnya, pengunjung bisa menyewa mobil 4x4 Tubular atau Jimny dengan lintasan buatan seharga Rp1 juta per 30 menit atau dengan mobil Land Cruiser di lintasan buatan dengan seharga Rp1,5 juta per 30 menit.

"Tapi, bagi yang ingin lebih menantang bisa mencoba lintasan alam, dengan paket jungle offroad mulai Rp500.000-Rp1,5 juta," ujar dia.

Bahkan, banyak juga keluarga yang membawa anak-anak menikmati petualangan dengan ATV atau boogie UTV di sekitar resor.

Lokasi-lokasi outbound juga bisa sekarang ini bisa dinikmati bersama, mulai paket rafting, paintball, panahan, hingga team building. "Paket-paket tersebut kami tawarkan mulai Rp225.000 per orang," kata Jerry. (Haryudi).
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.1243 seconds (0.1#10.140)