Tanggul Jebol, Banjir Bandang Terjang Permukiman dan Dua SD di Bandung

Senin, 01 April 2019 - 22:40 WIB
Tanggul Jebol, Banjir Bandang Terjang Permukiman dan Dua SD di Bandung
Banjir merendak permukiman dan sekolah di Sukup Baru, Kecamatan Ujungberung, Kota Bandung. Foto/SINDOnews/Arif Budianto
A A A
BANDUNG - Ratusan siswa sekolah dasar (SD) Cijambe 2 dan Aji Tunggal dievakuasi, menyusul banjir yang menerjang sekolah mereka, akibat tanggul sungai jebol, Senin (1/4/2019).

Pantauan di lapangan, air menerjang dua sekolah dan permukiman warga di Sukup Baru, Kecamatan Ujungberung, Kota Bandung.

Sementara, ratusan warga, aparat kewilayahan, dan instansi terkait masih di lokasi kejadian untuk mengantisipasi masih ada siswa dan warga yang perlu dievakuasi.

Salah seorang warga sekitar, Aan mengatakan, semua siswa di dua SD telah berhasil di evakuasi. Saat ini, siswa telah pulang ke rumah, dibawa orang tuanya.

Menurut dia, banjir tersebut terjadi akibat tanggul sungai di samping SD Cijambe 2 jebol. Akibatnya, air yang juga mengalir di belakang SD Aji Tunggal masuk ke SD tersebut.

“Aliran sungai di bawah tersendat, jadi air masuk ke SD Aji Tunggal, ke perumahan warga, dan ke SD Cijambe 2. Air juga terus mengalir ke Kompleks Sukup Baru,” jelas dia.

Menurut dia, ketinggian air sempat mencapai 1,5 meter. Beberapa warga yang terdampak juga dievakuasi ke tempat lebih tinggi.
(awd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.3283 seconds (0.1#10.140)