57 Perwira Kodam III/Siliwangi Naik Pangkat

Senin, 01 April 2019 - 16:27 WIB
57 Perwira Kodam III/Siliwangi Naik Pangkat
Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Tri Soewandono mengukuhkan kenaikan pangkat 57 perwira di jajaran Kodam III/Siliwangi. Foto/Istimewa/Pendam III Siliwangi
A A A
BANDUNG - Sebanyak 57 perwira menengah dan pertama di jajaran Kodam III/Siliwangi mendapat kenaikan pangkat satu tingkat. Laporan kenaikan pangkat 57 perwira tersebut diserahkan kepada Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Tri Soewandono di Ruang Bina Yudha Sudirman, Makodam III/ Siliwangi, Jalan Aceh Nomor 69, Kota Bandung, Senin (1/4/2019).

Perincian 57 perwira yang mendapatkan kenaikan pangkat tersebut terdiri atas pangkat Letnan Kolonel (Letkol) naik ke Kolonel lima orang, termasuk di dalamnya Kapendam III/Siliwangi Kolonel Inf FX. Sri Wellyanto Kasih. Dari Mayor ke Letkol sembilan orang, dari pangkat Kapten ke Mayor 41 orang, dan dari sebelumnya Sersan Mayor (Sema) ke Letnan Dua (Letda) dua orang.

"Kenaikan pangkat merupakan penghargaan yang diberikan oleh bangsa dan negara atas prestasi dan dedikasi dalam melaksanakan tugas serta tanggung jawab jabatan," kata Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Tri Soewandono.

Tri mengemukakan, kenaikan pangkat juga merupakan kehormatan dan kepercayaan dari pimpinan TNI yang dikaitkan dengan pembinaan karier prajurit, dilandasi oleh penilaian.

"Karena itu, dengan kenaikan pangkat ini, saya berharap para perwira dapat meningkatkan integritas dan kualitasnya melalui kemampuan manajerial dan kepemimpinan dalam membina staf dan satuan masing-masing," ujarnya.

Dia menuturkan, perwira harus mampu mengembangkan dan memotivasi para prajurit agar lebih berprestasi dan jangan pernah ragu untuk berbuat terbaik bagi satuan dan Kodam III/Siliwangi.

"Bangun komunikasi dan sinergi efektif serta efesien bersama unsur lain dengan dilandasi disiplin diri dan profesionalitas tinggi secara tulus dan sungguh-sungguh," pungkasnya.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.2640 seconds (0.1#10.140)