303 CPNS Kabupaten Purwakarta Terima SK

Senin, 01 April 2019 - 15:49 WIB
303 CPNS Kabupaten Purwakarta Terima SK
Sebanyak 303 CPNS di Kabupaten Purwakarta lolos seleksi. Lolosnya mereka tidak menjadi jaminan pengangkatan PNS, karena ada satu tahun masa percobaan. Foto/Istimewa
A A A
PURWAKARTA - Sebanyak 303 CPNS di Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, lolos seleksi dan berlanjut hingga pemberkasan. Bahkan, mereka secara resmi mendapatkan surat keputusan (SK) CPNS.

Menurut Penjabat Sekda Purwakarta Iyus Permana, pemberian SK CPNS ini belum menjadi jaminan pasti pengangkatan menjadi PNS. Karena, masa CPNS merupakan masa percobaan paling lama setahun.

"Saya berharap kepada saudara-saudara yang baru saja menerima SK CPNS agar dapat mensyukurinya dengan menjalankan tugas dan tanggung jawab secara profesional, baik dalam mengabdikan diri kepada negara maupun melayani masyarakat demi suksesnya pembangunan di Kabupaten Purwakarta," jelas Iyus seusai penyerahan secara simbolis SK CPNS di Bale Maya Datar Pemda Purwakarta, Senin (1/4/2019).

Plt Kadis BKPSDM Agus Sulistriyanto mengatakan, dalam perekrutan CPNS ini Pemkab Purwakarta sama sekali tidak memungut biaya apa pun. Hal ini berlaku pula saat proses pemberkasan maupun pengurusan NIP di BKN.

"Apabila ada orang-orang yang mengaku dapat menghubungkan dengan orang dalam, maka orang itu merupakan oknum yang tidak bertanggung jawab," kata Agus.

Dalam rekrutmen di tahun 2018, Pemkab Purwakarta mengajukan formasi sebanyak 350 formasi untuk Kabupaten Purwakarta. Pengisian berdasarkan analisis jabatan dan analisis beban kerja yang telah dilakukan sebelumnya.

"Pengadaan ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten Purwakarta 2018 diharapkan bisa menghasilkan ASN yang kreatif, inovatif, disiplin, nasionalis serta profesional dalam bekerja," ujar Dia.

Selain itu, CPNS diharapkan bisa mewujudkan disiplin dalam bekerja dan waktu serta memiliki prestasi dalam bekerja. Keahlian dan keterampilan yang dimiliki wajib dioptimalkan.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.2503 seconds (0.1#10.140)