alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Summarecon-Toyota Bangun Perumahan dan Dormitori di Karawang

Nilakusuma
Summarecon-Toyota Bangun Perumahan dan Dormitori di Karawang
Unit hunian Summarecon Emerald Karawang (Sekar) yang mulai di pasarkan. Foto/SINDOnews/Nilakusuma

KARAWANG - PT Summarecon Agung Tbk semakin kokoh menanamkan investasinya di Kabupaten Karawang. Melalui Summarecon Emerald Karawang (Sekar) akan menambah klaster hunian.

Summarecon menggandeng Toyota Housing Indonesia, anak perusahaan Toyota Housing Corporation, membangun hunian dan dormitori (mes) di Karawang. Untuk hunian, telah siap dipasarkan pada tahun ini, sedangkan pembangunan dormitori ditarget selesai dua tahun ke depan.

Executive Director PT Summarecon Agung Tbk Albert Luhur mengatakan dua klaster hunian yang akan dipasarkan tahun ini berdiri diatas lahan seluas 64.500 meter persegi. Klaster hunian dibangun berdasarkan standar kualitas hidup negeri Sakura Jepang, sebanyak 550 unit.



"Pembangunannya kami lakukan secara bertahap. Ini bentuk kemitraan kita dengan Toyota yang berbentuk join ventura, jadi kita memiliki standar hunian di Negeri Sakura," kata Albert di sela acara Customer Gathering Family Weekend Gateway di Club House Advani-Elora, Sekar, Sabtu (30/3/2019) malam.

Albert mengemukakan, dari 550 unit hunian yang akan dibangun itu terdiri dari hunian lantai satu dan lantai dua. Pembangunan hunian memadukan antara selera dari Toyota dan standar pembangunan Summarecon. "Kalau untuk hunian sudah bisa kita pasarkan tahun ini juga, tapi untuk dormitori dua tahun dari sekarang," ujar dia.

Rumah dan dormitori kerja sama dengan Toyota Housing Indonesia juga bakal menjadi prioritas pembangungan Sekar. Meski demikian, Albert mengaku belum bisa memastikan soal perluasan lahan Sekar.



(awd)