Peserta Bahagia, Fun Run Sukses Dinginkan Suhu Politik

Minggu, 31 Maret 2019 - 13:17 WIB
Peserta Bahagia, Fun Run Sukses Dinginkan Suhu Politik
Ribuan peserta bergembira di ajang Fun Run Bandung Color Me Up di GOR Saparua, Kota Bandung, Minggu (31/3/2019). Foto/SINDOnews/Agung Bakti Sarasa
A A A
BANDUNG - Dengan wajah dan pakaian bertabur tepung warna warni, rona kebahagiaan tampak jelas dari wajah-wajah peserta Bandung Color Me Up. Mereka sangat menikmati ajang fun run di Gelanggang Olahraga (GOR) Saparua, Kota Bandung, Minggu (31/3/2019).

Berdasarkan pantauan, sebelum finish di GOR Saparua, mereka berlari sepanjang 5 kilometer melintasi rute Lapangan Saparua-Jalan Aceh-Sumbawa-Belitung-Banda-Menado-Patrakomala-Tongkeng-Anggrek-RE Martadinata-Taman Pramuka-Serayu-Merdeka-Aceh-Kenari.

Di sela para peserta berlari, panitia menaburkan tepung warna warni di dua powder station di Jalan Anggrek dan RE Martadinata. Tidak hanya itu, keseruan semakin terasa setelah panitia menyiramkan air saat mereka tiba di water station. Tawa riang pun terdengar dari setiap peserta.

Mereka seperti lupa dengan suhu politik yang tengah memanas jelang Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 dan Pemilihan Anggota Legislatif (Pileg) 2019.

Hal itu pula lah yang menjadi salah satu tujuan pihak panitia Bandung Color Me Up, yakni mendinginkan tensi politik di tengah memasnya suasana jelang pilpres yang tinggal hitungan hari itu.

"Kita bisa lihat dan rasakan sendiri bagaimana keceriaan di sini. Segala kegembiraan mencairkan suasana politik jelang pemilu yang memanas," kata Andoy, salah satu panitia penyelenggara Fun Run Bandung Color Me Up di Stadion Saparua, Jalan Saparua, Kota Bandung, Minggu (31/3/2019).

Andoy mengemukakan, bersyukur karena tujuan utama ajang tersebut tercapai. Seluruh peserta terlihat bahagia dan sangat menikmati rangkaian kegiatan yang disiapkan panitia.

"Selain mencairkan suasana politik yang memanas, kegiatan ini pun dalam rangka memperingati Hari Kebahagiaan Internasional yang jatuh setiap tanggal 20 Maret," ujar dia.

Ketua Panitia Bandung Color Me Up Hendrayana menuturkan, ajang fun run ini diikuti sekitar 2.000 peserta. Selain dari Kota Bandung, banyak di antara peserta berasal dari berbagai kota di Indonesia. "Alhamdulillah, kegiatan berjalan lancar dan semua peserta bergembira," tutur Hendrayana.

Diketahui, ajang fun run Bandung Color Me Up digelar dalam rangka Peringatan Hari Kebahagiaan Internasional. Melalui ajang berhadiah utama sepeda motor Honda Scoopy itu, pihak panitia dari One Eleven dan Second House ingin berbagi kebahagiaan, khususnya bagi warga Kota Bandung.

Mengambil lokasi start dan finish di Lapangan Saparua, Jalan Saparua, Kota Bandung, ajang fun run yang mengusung tagline "Happiness Run" ini menghadirkan beragam kegiatan menghibur, seperti aksi talent, pagelaran band, dan tentunya pesta tepung warna warni bagi para pelari.

Seorang peserta Chealsea Winata mengaku senang bisa ikut serta dalam kegiatan yang disponsori sejumlah Badan Usaha Milik Negara (BUMN) itu. Gadis cantik asal Kota Bandung itu pun sengaja mengikuti Bandung Color Me Up agar bisa ikut bergembira.

"Sengaja ikut supaya merasakan keceriaan, apalagi sambil olahraga. Kalau soal pemilu, bisa jadi, dengan kegiatan ini melupakan sejenak soal pilpres yang panasnya antara itu-itu juga," ujar Chelsea serayatersenyum.

Peserta Bahagia, Fun Run Sukses Dinginkan Suhu Politik
(awd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.2680 seconds (0.1#10.140)