Ini Karier Militer Dwi Jati, Putra Purwakarta yang Jabat Kasdam Siliwangi

Minggu, 31 Maret 2019 - 00:25 WIB
Ini Karier Militer Dwi Jati, Putra Purwakarta yang Jabat Kasdam Siliwangi
Birgjen TNI Dwi Jati Utomo bersama istri saat memberikan sambutan seusai upacara sertijab. Foto/Istimewa/Pendam III Siliwangi
A A A
BANDUNG - Jabatan Kepala Staf Daerah Militer (Kasdam) III/Siliwangi telah diserahterimakan dari Brigjen TNI Nurchahyanto ke Brigjen TNI Dwi Jati Utomo.

Brigjen TNI Dwi Jati Utomo merupakan putra terbaik Kabupaten Purwakarta. Bagi Dwi, berdinas di Kodam III/Siliwangi bukanlah hal baru.

Dwi Jati mengawali karier militernya di jajaran Kodam III/Siliwangi sebagai Komandan Batalyon Artileri Medan (Danyonarmed). Kemudian, menjabat Komandan Distrik Militer (Dandim) 0618/BS Kota Bandung.

Selanjutnya, Dwi Jati dipercaya menjabat sebagai Pabandya Renops. Lalu, mengemban amanah sebagai Wakil Asisten Teritorial (Waaster) Kasdam III/Siliwangi.

Sebelum dipercaya menjabat sebagai Kasdam III/Siliwangi, Dwi mengemban tugas sebagai Dewan Ketahanan Nasional (Wantanas).

"Saya dulu sempat lama di Siliwangi, mulai menjabat Danyon, Pabandya Renops, Dandim 0618/BS, kemudian Waaster Kasdam III/Siliwangi. Setelah itu saya melalang ke Jakarta tepatnya di Wantannas dan mendapat Kolonelnya juga di Wantannas," kata Dwi Jati Utomo.

Dwi berharap kerja sama baik dari sisi staf maupun para komandan satuan di jajaran Kodam III/Siliwangi untuk mendukung tugas pokok Kodam III/Siliwangi.

Sementara itu, Brigjen TNI Nurchahyanto telah 10 bulan menjabat sebagai Kasdam III/Siliwangi. "Tepat 10 bulan, tidak terasa, kami mendapatkan pengalaman yang sangat berharga sebagai Kasdam III/Siliwangi. Semua itu tidak terlepas dari kerja sama antarstaf dan pejabat jajaran Kodam III/Siliwangi, yang terlaksana dengan baik," ujar Nurchahyanto.

"Saya yakin dan berdoa pengamanan Pilpres dan Pileg 2019 yang sebentar lagi dilaksanakan di wilayah Kodam III/Siliwangi dapat berjalan lancar, aman, dan damai, " tutur dia.
(awd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 2.3194 seconds (0.1#10.140)