alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Cukur Bhayangkara FC di Bekasi, Arema FC ke Semifinal Piala Presiden 2019

Yova Adhiansyah
Cukur Bhayangkara FC di Bekasi, Arema FC ke Semifinal Piala Presiden 2019
Arema FC merebut tiket semifinal Piala Presiden 2019 seusai mengalahkan Bhayangkara FC 4-0 di Stadion Patriot, Bekasi, Jawa Barat, Sabtu (30/3/2019). Tangkapan layar @AremafcOfficial

BEKASI - Arema FC merebut tiket semifinal Piala Presiden 2019 seusai mencukur Bhayangkara FC 4-0 di Stadion Patriot, Bekasi, Jawa Barat, Sabtu (30/3/2019). Di semifinal, tim berjuluk Singo Edan sudah ditunggu Kalteng Putra.

Arema tampil agresif selama babak pertama berlangsung. Keran gol pun sudah terbuka saat laga baru berjalan sembilan menit. Adalah Makan Konate yang mampu menggetarkan gawang Bhayangkara FC setelah umpan silang Dendi Santoso mampu dikonversikan dengan sempurna oleh pemain bernomor punggung 10 tersebut.

Unggul 1-0 tak membuat Arema mengendurkan serangan. Konate dkk makin rajin mengintimidasi pertahanan Bhayangkara FC. Tapi, Arema baru mampu memperbesar keunggulan 39 setelah umpan Konate dari tendangan bebas diselesaikan dengan sundulan Hamka Hamzah.



Memasuki babak kedua, lini pertahanan Arema sedikit panik. Kesempatan itu dimanfaatkan Bhayangkara FC untuk mengejar ketertinggalan. Namun, setiap peluang yang datang tidak mampu memecah kebuntuan.

Pelatih Angel Alfredo Vera bahkan terlihat gelisah di pinggir lapangan. Dia akhirnya memilih untuk memasukkan sejumlah pemain untuk menambah daya gedor permainan timnya. Namun, upaya itu belum membuahkan hasil.

Sebaliknya, Arema yang sempat berada di bawah tekanan mampu keluar. Konate yang menjadi inspirasi serangan Singo Edan kembali menjadi momok yang menakutkan buat pertahanan Bhayangkara FC.

Pemain berusia 27 tahun itu kembali mencatatkan namanya di papan skor setelah tendangannya dari sisi kiri pertahanan Bhayangkara FC tak mampu ditepis Wahyu Tri. Arema pun kembali unggul 3-0.

Di sisa waktu pertandingan, Arema kembali mencetak gol keempatnya di masa injury time melalui sontekan Ricky Kayame. Hingga pertandingan berakhir, tak ada gol tambahan tercipta.

Dengan hasil ini, Arema FC akan melawan Kalteng Putra di babak semifinal. Semifinalis lainnya, Persebaya Surabaya, masih menunggu pemenang Persela Lamongan vs Madura United yang akan bertanding besok.



(zik)