Relasi Dapil 4 Pangandaran Gelar Sosialisasi dan Pendidikan Pemilih

Sabtu, 30 Maret 2019 - 15:55 WIB
Relasi Dapil 4 Pangandaran Gelar Sosialisasi dan Pendidikan Pemilih
Sosialisasi dan Pendidikan Pemilih yang digelar Relasi Dapil 4 Kabupaten Pangandaran. Foto/SINDOnews/Syamsul Maarif
A A A
PANGANDARAN - Untuk menghindari informasi bohong atau hoaks, kampanye hitam, dan ujaran kebencian di media sosial, Relawan Demokrasi (Relasi) di Daerah Pilihan 4 Kecamatan Cijulang dan Kecamatan Cimerak, Kabupaten Pangandaran menggelar sosialisasi dan pendidikan pemilih.

Ketua Relasi Dapil 4 Kabupaten Pangandaran Arifin mengatakan, sosialisasi dan pendidikan pemilih yang digelar diikuti oleh warga internet atau basis nitizen, keagamaan dan disabilitas.

"Warganet atau netizen sangat rentan melakukan propaganda, penyebaran informasi hoaks, kampanye hitam, dan ujaran kebencian di media sosial," kata Arifin, Sabtu (30/3/2019).

Untuk mengantisipasi agar hal tersebut tidak terjadi, Relasi Dapil 4 menggelar sosialisasi cara menggunakan media sosial dengan bijak menjelang perhelatan Pemilu Serentak 2019.

"Selain mengajak untuk menggunakan media sosial dengan bijak, kami juga mengajak masyarakat untuk menggunakan hak pilih," katanya.

Ketua Pelaksana Kegiatan Jamalludin Al-Afgani mengatakan, dengan digelarnya sosialisasi dan pendidikan pemilih, Relasi Dapil 4 menargetkan partisipasi masyarakat menyalurkan hak pilih meningkat.

"Pada Pemilu Bupati/Wakil Bupati 2015 partisipasi masyarakat di Dapil 4 tercatat 86,52%, sedangkan Pemilu Gubernur/Wakil Gubernur 2018 tercatat 86,64%," ujarnya.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.3065 seconds (0.1#10.140)