Santri dan Alumni Ponpes Bahrul Ulum Awipari Diimbau Pilih Jokowi-Amin

Sabtu, 30 Maret 2019 - 11:16 WIB
Santri dan Alumni Ponpes Bahrul Ulum Awipari Diimbau Pilih Jokowi-Amin
Sambil memegang Tabloid Tabayyun, Pimpinan Pondok Pesantren Bahrul Ulum Awipari Kota Tasikmalaya, KH Cecep Ridwan Bustomi menyampaikan seruan agar seluruh santri dan alumni Bahrul Ulum memilih Jokowi-Amin pada 17 April 2019. Foto/SINDOnews/Jani Noor
A A A
TASIKMALAYA - Pimpinan Pondok Pesantren Bahrul Ulum Awipari Kota Tasikmalaya KH Cecep Ridwan Bustomi mengeluarkan seruan agar seluruh santri dan alumni Bahrul Ulum memilih Jokowi-Amin pada 17 April 2019.

Melalui video berdurasi 0,53 detik, Kiai Cecep mengatakan memilih Jokowi-Amin menjadi keharusan. Dia juga menyampaikan doa kemenangan agar Jokowi-Amin terpilih menjadi Presiden dan Wakil Presiden.

Sambil memegang Tabloid 'Tabayyun' dengan gambar KH Ma'ruf Amin itu, Kiai Cecep terus mengingatkan santri dan alumni bahwa Jokowi-Amin bernomor urut 01.

"Tidak lupa saya mengimbau kepada para alumni Bahrul Ulum dari awal sampai sekarang untuk memilih Jokowi-Amin Nomor 1. Mudah-mudahan berhasil, amin," kata Cecep, Sabtu (30/3/2019).

Diketahui Pondok Pesantren Bahrul Ulum Awipari memiliki ribuan santri dan alumni yang tersebar di Indonesia. Pesantren ini salah satu pesantren tua di Jawa Barat yang berdiri sekitar tahun 1900.

Pesantren ini pun dikenal melahirkan pemimpin pemerintahan seperti Bupati Ciamis Iing Syam Arifin yang merupakan keluarga pesantren tersebut. Pesantren ini memiliki ikatan kuat dengan Nahdlatul Ulama (NU) sebagai penggerak NU di Tasikmalaya.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.8024 seconds (0.1#10.140)