Ridwan Kamil Berbagi Kenangan Tak Terlupakan Lewat Tausiah Pernikahan Virtual

Sabtu, 06 Juni 2020 - 18:30 WIB
loading...
Ridwan Kamil Berbagi Kenangan Tak Terlupakan Lewat Tausiah Pernikahan Virtual
Gubernur Jabar Ridwan Kamil saat memberikan tausiah secara virtual pada prosesi pernikahan dari Gedung Pakuan, Kota Bandung, Sabtu (6/6/2020). Foto/Dok/Humas Pemprov Jabar
A A A
BANDUNG - Setelah sekian lama tak lagi menjadi saksi nikah serta memberikan tausiah pernikahan, Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil kembali hadir dalam prosesi pernikahan. Sedikit berbeda dengan sebelumnya, aktivitas tersebut kini dilakukan secara virtual.

Ridwan Kamil hadir secara virtual dalam prosesi pernikahan pasangan Santi Sopandi dan Adli Anshari, Sabtu (6/6/2020). Dari Rumah Dinas Gubernur Jabar, Gedung Negara Pakuan, Kota Bandung, Ridwan Kamil memberikan tausiah pernikahan untuk kedua mempelai yang melangsungkan pernikahan di tengah pandemi COVID-19.

Gubernur yang akrab disapa Kang Emil itu pun mengakui, memberikan tausiah secara virtual menjadi momentum perdana baginya sekaligus penerapan adaptasi kebiasaan baru di tengah pandemi. Meski dilakukan secara virtual, namun Kang Emil meyakinkan bahwa hal itu tidak menyalahi syariat agama.

"Ini juga pertama kali saya memberikan ceramah dalam bentuk virtual, menandakan syariat tidak berubah dan adaptasi kebiasaan baru sedang kita terapkan," ungkapnya. (Baca juga; Gubernur Jabar Resmi Perpanjang PSBB Bodebek hingga 2 Juli )

Untuk kepentingan lain seperti resepsi, lanjut kang Emil, hal itu dapat menyesuaikan waktu pelaksanaannya demi mengutamakan keselamatan serta tetap menjadi peristiwa yang tidak terlupakan alias memorable. “Ini adalah kebahagiaan dalam suasana yang tidak biasa, mudah-mudahan menjadi hikmah bagi kita bahwa yang terpenting adalah terjadinya akad nikah sesuai syariat, lain-lain adalah hal-hal yang bisa menyesuaikan," tuturnya.

"Dan suatu hari kelak, mungkin peristiwa akad nikah ini akan dikenang menjadi sebuah akad nikah yang sangat memorable," sambung Kang Emil. (Baca juga; Puluhan Perusahaan dan Belasan Negara Sahabat Bantu Jabar Atasi COVID-19 )

Dalam tausiahnya, Kang Emil berpesan kepada mempelai agar saling menerima perbedaan masing-masing serta menguatkan komitmen bersama sebagai modal utama persiapan diri dalam menghadapi bahtera rumah tangga yang tidak mudah.

Kang Emil juga berharap, momentum pernikahan dengan nuansa yang berbeda ini tidak menyurutkan kebahagiaan maupun kesakralan di dalamnya. Dirinya pun berdoa agar pandemi segera berakhir, sehingga seluruh warga dapat kembali beraktivitas tanpa kendala. "Mudah-mudahan semua berbahagia dan kita doakan agar kita selamat dari pandemi COVID-19 secepatnya, supaya suatu hari kita bisa kembali seperti yang kita rindukan," katanya.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0941 seconds (0.1#10.140)