Aneh, Pelangi Berputar Muncul di Langit Majalengka pada Jumat Sore

Jum'at, 29 Maret 2019 - 23:27 WIB
Aneh, Pelangi Berputar Muncul di Langit Majalengka pada Jumat Sore
Fenomena alam penampakan pelangi berputar di langit Majalengka pada Jumat sore. Foto/Istimewa
A A A
MAJALENGKA - Masyarakat Majalengka dihebohkan oleh penampakan pelangi melingkar di langit pada Jumat (29/3/2019) sore. Bentuk pelangi itu berbeda dari pelangi pada umumnya.

Fenomena alam tersebut bisa dilihat di beberapa titik. Di antaranya dari Kecamatan Rajagaluh, Ligung, dan kecamatan-kecamatan lain.

Pemandangan langka tersebut menarik perhatian banyak orang. Bahkan tidak sedikit warga yang mengabadikan momen itu dengan kamera telepon seluler (ponsel) untuk kemudian dibagikan di sejumlahh grup Whatsapp dan media sosial (medsos).

Eka Mulyana, warga Desa Trajaya, Kecamatan Rajagaluh, salah satu warga yang sempat mengabadikan kemunculan pelangi aneh itu.

Dia mengatakan, pelangi dengan bentuk melingkar itu terlihat sekitar pukul 17.00 WIB, saat cuaca cerah.

"Pelanginya nguir (berputar), endah pisan (indah sekali) lah. Kan biasanya pelangi membentang diem, ini mah nguir jeung (sama) awan," kata Eka kepada SINDOnews.

Eka memgaku sempat mengabadikan momen kemunculan pelangi berputar itu dari beberapa titik. Selain dari desanya, dia juga mendokumentasikan pelangi nguir dari desa tetangga, seperti Desa Kumbung dan Rajagaluh. "(mumculnya) Sebelah kulon (timur), nggak pas ke arah Gunung Ciremai sih," ujar dia.
(awd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.8898 seconds (0.1#10.140)