alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Persebaya vs Tira Persikabo, Coach RD Minta Anak Asuhnya Disiplin

Susanto
Persebaya vs Tira Persikabo, Coach RD Minta Anak Asuhnya Disiplin
Pemain Tira Persikabo. Tangkapan layar Instagram @pstniofficial

JAKARTA - Tim yang bermarkas di Bogor, Jawa Barat, Tira Persikabo, akan dijamu Persebaya Surabaya dalam Babak Perempat Final Piala Presiden 2019 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jawa Timur, Jumat (29/3/2019) sore. Pelatih Tira Persikabo Rahmad Darmawan mengakui Bajol Ijo lebih difavoritkan.

Bajol Ijo, julukan Persebaya, di atas kertas lebih diunggulkan untuk bisa memenangi laga tersebut. Selain berstatus tuan rumah, Persebaya kemungkinan besar turun dengan kekuatan terbaiknya.

Meski demikian, PS Tira Persikabo memilih tetap fokus dan tenang. Pelatih yang akrab disapa RD menilai laga kontra Persebaya akan sulit bagi timnya.



"Saya rasa Persebaya akan tampil beda. Mereka pasti akan menerapkan pressing ketat dan menekan kami. Apalagi, Persebaya bermain di kandang sendiri," kata Coach RD, sapaan akrab Rahmad Darmawan.

Persebaya Surabaya lolos sebagai juara Grup A setelah memetik dua kemenangan dan satu hasil imbang. Sedangkan Tira Persikabo salah satu runner up terbaik. Di babak penyisihan grup, kedua tim berada di Grup A Piala Presiden yang dimainkan di Bandung, Jawa Barat. Dalam pertemuan terakhir pada babak penyisihan Grup A, 12 Maret 2019, PS Tira Persikabo berhasil menahan imbang Persebaya Surabaya dengan skor 0-0. 

Untuk pertandingan sore nanti, Coach RD sudah menyiapkan beberapa antisipasi. Tujuannya adalah untuk meredam serangan Persebaya. "Yang jelas para pemain harus waspada dan disiplin. Selain itu juga dengan improvisasi di lapangan berdasarkan situasi yang terjadi," ucapnya.



(zik)

loading...