alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Gagal Pertahankan Piala Presiden, Persija Alihkan Fokus ke AFC Cup

Dzikry Subhanie
Gagal Pertahankan Piala Presiden, Persija Alihkan Fokus ke AFC Cup
Persija Jakarta gagal melaju ke semifinal Piala Presiden 2019 setelah kalah adu penalti dari Kalteng Putra. Tim Macan Kemayoran pun mengalihkan fokus ke AFC Cup 2019. Foto/Dok SINDOnews

JAKARTA - Persija Jakarta gagal melaju ke semifinal Piala Presiden 2019 setelah kalah adu penalti dari Kalteng Putra. Tim Macan Kemayoran pun mengalihkan fokus ke AFC Cup 2019.

Dalam pertandingan yang digelar di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, Persija kalah 3-4 di babak adu penalti. Sebelumnya, kedua tim bermain imbang 1-1 di waktu normal. (Baca juga: Persija Gagal Pertahankan Gelar Seusai Disingkirkan Kalteng Putra).

Pelatih Persija Ivan Kolev pun mengucapkan selamat kepada Kalteng Putra. Namun, dia menyebut ada hikmah dari kekalahan ini yakni anak asuhnya bisa fokus menjalani matchday ketiga penyisihan Grup G AFC Cup pada 3 April 2019 melawan tuan rumah Ceres Negros di Filipina.



Ya. Kalaupun Persija lolos ke semifinal Piala Presiden 2019, jadwalnya bentrok dengan AFC Cup. Diketahui, leg pertama semifinal Piala Presiden 2019 digelar 2 dan 3 April 2019, lalu leg kedua digelar pada 5 dan 6 April 2019.

"Selamat untuk Kalteng. Memang ada sedikit menyakitkan kami kalah di game ini. Tapi selamat untuk Kalteng Putra. Kini kami bisa persiapkan tim yang lebih bagus ke AFC 2019," ujar Kolev, dikutip dari laman resmi Persija.

Saat ini, Persija berada di peringkat 2 klasemen Grup F AFC Cup 2019 dengan empat poin. Sementara, Ceres Negros jadi pemuncak klasemen dengan enam poin.



(zik)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif