Pemkot Bandung Segera Serahkan Rp1,3 M untuk Korban Gempa Lombok

Senin, 13 Agustus 2018 - 14:01 WIB
Pemkot Bandung Segera Serahkan Rp1,3 M untuk Korban Gempa Lombok
Wali Kota Bandung Ridwan Kamil. Foto/SINDOnews/Arif Budianto
A A A
BANDUNG - Langkah Pemkot Bandung mengumpulkan dana bagi korban gempa di Nusa Tenggara Timur (NTB) cukup berhasil. Hingga kini, dana yang terkumpul mencapai Rp1,3 miliar.

"Kami akan bawa bantuan dari netizen yang sampai hari ini sudah mencapai Rp1,3 miliar dari target Rp1 miliar. Sampai Kamis kalau tidak ada halangan, mudah-mudahan bisa sampai Rp1,5 miliar," kata Wali Kota Bandung Ridwan Kamil di Balai Kota Bandung, Jalan Wastu Kencana, Senin (13/8/2018).

Ridwan Kamil mengaku bersyukur atas dukungan masyarakat dan netizen Jawa Barat, khususnya Kota Bandung, untuk membantu warga korban NTB.

"Terima kasih kepada netizen, warga Jabar dan Bandung, yang sudah beri bantuan. Kami masih imbau kepada SKPD dan ASN sampai hari Kamis untuk ikut sumbang juga," beber gubernur Jawa Barat terpilih.

Menurut Ridwan Kamil, uang tersebut rencananya diberikan langsung oleh dia pada Kamis pekan ini. Ridwan Kamil mengaku sudah berkoordinasi dengan Gubernur NTB Muhammad Zainul Majdi atau Tuan Guru Bajang (TGB) untuk datang ke NTB.

Menurut pria yang akrab disapa Emil ini, Pemkot Bandung tidak perlu menunggu sampai 30 hari untuk mengumpulkan donasi. Selain karena sudah memenuhi target, juga karena kondisi warga NTB yang sudah sangat membutuhkan. Selain untuk konstruksi bangunan, korban gempa juga membutuhkan pertolongan jangka pendek, seperti makanan dan obat-obatan.

"Karena ini sudah urgent, sehingga tidak perlu nunggu 30 hari. Apalagi ini sudah melebihi target. Mudahan-mudahan dukungan kami mengurangi beban saudara kita di NTB karena kerusakannya sudah luar biasa," ujar Emil.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 2.9449 seconds (0.1#10.140)