Sebulan Buron Setelah Bunuh Teman, Pemuda Bertato Dibekuk Polisi

Jum'at, 05 Juni 2020 - 21:03 WIB
loading...
Sebulan Buron Setelah Bunuh Teman, Pemuda Bertato Dibekuk Polisi
Petugas Satreskrim Polres Tasikmalaya Kota menangkap IL (25) pelaku penusukan yang menyebabkan korban tewas. iNewsTV/Asep Juhariyono
A A A
TASIKMALAYA - Seorang pria berinisial IL (25) warga Kecamatan Kawalu, Kota Tasikmalaya , dibekuk petugas Satreskrim Polres Tasikmalaya Kota, karena menusuk temannya sendiri hingga tewas. Pelaku yang buron selama sebulan ditangkap di tempat persembunyiannya di Cililin, Kabupaten Bandung.

“Bandung. Setelah melakukan penusukan pelaku langsung melarikan diri dan terus berpindah pindah untuk bersembunyi. Setelah hampir satu bulan, pelaku melarikan diri, akhirnya kita tangkap di wilayah Cililin,” kata Kasat Reskrim Polres Tasikmalaya Kota, AKP Yusuf Ruhiman, kepada wartawan, Jumat (5/6/2020).

AKP Yusuf menambahkan, selama ini pemuda bertato ini dikenal licin saat hendak ditangkap oleh Tim Khusus Satreskrim Polres Tasikmalaya Kota. Bahkan pelaku sempat beberapa kali meloloskan diri saat hendak ditangkap. (Baca juga; Pecah Ban, Bagian Depan Toyota Sienta Terbakar di KM 173 Tol Cipali )

"Pelaku pernah hidup di jalanan sehingga cukup licin saat akan ditangkap. Sampai akhrinya pelaku ditangkap di Bandung," tambahnya. Atas perbuatannya tersebut, IL dijerat Pasal 365 KUHPidana dengan ancaman hukuman maksimal 7 tahun penjara.

Sementara itu, IL mengaku nekat membunuh temannya karena masalah utang piutang dan berujung duel maut. Korban diketahui memiliki utang sebesar Rp2 juta ke saudara pelaku dan baru dibayar separo, yakni Rp 1 juta.

"Setelah saya membuat status di Facebook, dia menantang duel di tempat kejadian. Sampai akhirnya saya memakai pisau menusuk paha dan bagian dada kiri korban," katanya. (Baca juga; Duel Maut Dua Pemuda di Tasikmalaya Satu Tewas )

Sebelumnya diberitakan, dua pemuda duel di Kampung Karanglayung, Kelurahan/ Kecamatan Mangkubumi, Kota Tasikmalaya, Jumat (8/5/2020) dini hari. Satu tewas akibat luka tusuk, Evan Sukmana (25), akibat kehabisan darah.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1839 seconds (0.1#10.140)