PTDI-AMMROC Teken Kerja Sama Produksi dan Perbaikan Pesawat

Rabu, 27 Maret 2019 - 10:46 WIB
PTDI-AMMROC Teken Kerja Sama Produksi dan Perbaikan Pesawat
PT Dirgantara Indonesia (PTDI) menandatangani MoU dengan Advanced Military Maintenance, Repair and Overhaul Center, LLC (AMMROC) pada bidang co-production dan aviation maintencance, repair, overhaul dan upgrade. Foto/Istimewa
A A A
BANDUNG - PT Dirgantara Indonesia (PTDI) menjalin kerja sama dengan perusahaan yang berkedudukan di Abu Dhabi, Advanced Military Maintenance, Repair and Overhaul Center, LLC (AMMROC). Kerja sama tersebut seiring komitmen PTDI menggarap pasar Timur Tengah.

Kerja sama antara AMMROC dan PTDI berupa co-production dan aviation maintencance, repair, overhaul dan upgrade. Kerja sama tersebut juga untuk menangkap peluang bagi kedua perusahaan meningkatkan customer support di Abu Dhabi.

Memorandum of Understanding (MoU) kedua belah pihak bertepatan dengan digelarnya Langkawi International Maritime and Aerospace (LIMA) 2019, pameran kedirgantaraan di Malaysia. PTDI ikut pada pameran tersebut.

"Kesepakatan ini membuka kesempatan bekerja sama dengan industri MRO yang sudah maju. Kami dan AMMROC akan mendapatkan banyak manfaat dalam meningkatkan keahlian dan menambah pengalaman," jelas Direktur Utama PTDI Elfien Goentoro dalam siaran persnya, Rabu (27/3/2019).

Beberapa proyek potensial yang bisa digarap kedua perusahaan antara lain Aircraft Maintenance Repair and Overhaul (MRO) hingga manufaktur, fabrikasi, co-production, dan instalasi modifikasi yang besar.

Menurut Chief Operating Officer AMMROC Robert Owenby, MoU ini dapat meningkatkan posisi AMMROC dalam melakukan pengiriman kelas dunia sebagai solusi MRO di daerahnya. Secara signifikan juga akan memperluas jaringan kerja sama dan mendukung visi perusahaan kami untuk cakupan dunia.

"Proyek-proyek potensial dapat dijadikan peluang menarik bagi kedua perusahaan untuk meningkatkan kemampuan kami. AMMROC bangga untuk bermitra dengan PTDI, salah satu industri pesawat yang terkemuka di Indonesia. Kami sangat menantikan untuk bekerja dengan sama dengan tim mereka untuk mengembangkan dan menjalankan peluang yang ada dengan sepenuh hati," kata Robert Owenby. (Baca Juga: PTDI Tawarkan CN235 Gunship di LIMA 2019(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.7436 seconds (0.1#10.140)