alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Pria Pengidap Gangguan Jiwa di Majalengka Meninggal di Kerangkeng

Inin Nastain
Pria Pengidap Gangguan Jiwa di Majalengka Meninggal di Kerangkeng
Anggota Polres Majalengka memeriksa TKP meninggalnya Anwar. Foto/Istimewa

MAJALENGKA - Anwar warga Blok Legasariwetan Rt 019/ 005 Desa Argasari, Kecamatan Talaga, Kabupaten Majalengka bernasib malang.

Dalam kondisi kejiwaan terganggu, laki-laki berusia 41 tahun itu meninggal dengan cara mengenaskan di dalam kerangkeng.

Pejabat sementara Kepala Subbag Humas Polres Majalengka Aipda Riyana mengatakan, korban diketahui mengalami gangguan jiwa. Atas kondisinya itu, pihak keluarga memutuskan untuk mengerangkeng korban sejak Jumat (22/3/2019) pekan lalu.



"Kerangkeng tersebut terbuat dari kayu dengan ukuran panjang 1,5 meter, lebar 70 sentimeter, dan tinggi 1,5 meter, dan diletakkan di teras rumah. Dalam kondisi dikerangkeng, kedua tangan korban juga diikat ke belakang dengan menggunakan kain," kata Riyana.

Kendati di dalam karangkeng, pihak keluarga tetap memenuhi kebutuhan makan korban. Namun, pada Senin (25/3/2019) kemarin, korban tidak mau makan makanan yang diberikan orang tuanya, Onah.

Meninggalnya korban pertama kali diketahui oleh tetangga korban, Asmat Saripudin pada Selasa (26/3/2019) sekitar pukul 15.00 WIB. Saat itu, Onah meminta Asmat untuk mengecek keadaan Anwar yang masih di dalam Kerangkeng.

"Begitu dipegang pundaknya (oleh Asmat) ternyata korban sudah meninggal dalam posisi duduk dan tangan terikat. Korban mengalami luka lecet dalam pergelangan tangan akibat dari ikatan kain," ujar Riyana.



(awd)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif