Masjid Balai Kota Depok Dibuka Kembali, Jamaah Wajib Cek Suhu

Jum'at, 05 Juni 2020 - 17:35 WIB
loading...
Masjid Balai Kota Depok Dibuka Kembali, Jamaah Wajib Cek Suhu
Setelah ditutup selama tiga bulan, masjid Balai Kota Depok dibuka kembali dan ditandai dengan dilaksanakannya salat Jumat. Para jamaah yang datang dicek suhu tubuhnya. SINDOnews/R Ratna Purnama
A A A
DEPOK - Setelah ditutup selama tiga bulan, masjid Balai Kota Depok dibuka kembali dan ditandai dengan dilaksanakannya salat Jumat. Para jamaah yang datang dicek suhu tubuhnya, sebelum masuk masjid untuk salat Jumat.

Pengurus masjid menerapkan standar protokol kesehatan COVID-19 untuk mencegah persebaran virus Corona. Sebelum masuk area Masjid, setiap jamaah selain dicek suhu tubuh, juga wajib mencuci tangan dengan hand sanitizer. (Baca juga; Masjid di Kota Bandung Gelar Salat Jumat, Jumlah Jamaah Dibatasi 50% )

Para jemaah juga wajib mematuhi aturan yang ditentukan, seperti jaga jarak antarjamaah sehingga tidak saling berdempetan. Aan, salah seorang jemaah mengatakan dirinya sangat bersyukur bisa kembali melaksanakan ibadah salat berjamaah yang sudsh cukup lama dirindukannya.

"Ya sudah lama kita nggak salat Jumat, kemarin bahkan sampai ada yang takut. Dengan dibuka kembali masjid ini, kami mengucapkan alhamdulillah dan bersyukur banget," katanya, Jumat (5/6/2020). (Baca juga; Seluruh Masjid di Depok Dibuka Kembali, Warga Bisa Laksanakan Salat Jumat )

Dia mengatakan, sebelum salat Jumat berlangsung, Imam tetap mengingatkan tentang pelaksanaan protokol COVID-19. Waktu pelaksanaan salat Jumat pun dipercepat. Imam hanya membaca surat pendek saja. "Waktu salatnya dipercepat, setelah selesai juga langsung diimbau keluar dengan tertib," pungkasnya.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1057 seconds (0.1#10.140)