Emil Ketagihan Nasi Ayam Oncom ala Finalis Master Chef Devina

Senin, 25 Maret 2019 - 22:33 WIB
Emil Ketagihan Nasi Ayam Oncom ala Finalis Master Chef Devina
Finalis Master Chef Indonesia Devina Hermawan memberi sajian istimewa nasi ayam oncom kepada Gubernur Jabar Ridwan Kamil, Senin (25/3/2019). Foto/SINDOnews/Agung Bakti Sarasa
A A A
BANDUNG - Finalis Master Chef Indonesia asal Bandung Devina Hermawan sukses membuat Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil ketagihan nasi ayam oncom sajiannya.

Lewat talentanya, salah satu dari 20 finalis Master Chef musim kelima yang tayang di RCTI itu sengaja menyuguhkan sajian istimewa berupa nasi putih yang diracik dengan oncom crumble, ayam goreng, acar cabe merah, dan rempeyek.

Sajian istimewa tersebut disuguhkan langsung Devina kepada Ridwan Kamil di sela kegiatan Silaturahmi Gubernur Jabar bersama Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Jabar di Ruang Sangga Buana, Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Senin (25/3/2019).

Emil Ketagihan Nasi Ayam Oncom ala Finalis Master Chef Devina


Bak sebuah kejutan, suasana ruang Sangga Buana saat itu mendadak riuh ketika Devina berjalan sambil membawa sajian istimewanya. Dengan senyum lebar, Emil, sapaan akrab Gubernur Jabar menyambut senang dan langsung mencicipi nasi ayam oncom ala Devina itu.

"Luar biasa, saya tidak mengira oncom bisa diolah menjadi bumbu yang sangat enak dengan ayamnya yang sangat renyah, luar biasa," ungkap Emil.

Dengan rasanya yang sangat enak, Emil pun mengaku ketagihan. Bahkan, dia meminta perempuan cantik lulusan Manajemen Bisnis Institut Teknologi Bandung (ITB) itu rutin menyajikan nasi ayam oncom sebagai sajian makan siangnya.

"Nasi ayam oncom ala Devina insya Allah akan jadi rutinitas makan siang Gubernur Jabar karena enak sekali," ujarnya.

Emil pun mengaku bangga dengan talenta dan imajinasi Devina dalam meracik masakan. Terlebih, Devina kini menjadi salah satu finalis ajang bakat memasak paling bergengsi di Indonesia itu.

"Ini enak sekali, bukan karena ayamnya, tapi oncomnya itu yang khas Jabar. Ini masih terasa gurihnya di lidah saya. Insya Allah (Devina) didukung dan menang," katanya.

Devina sendiri memaparkan alasan mengapa memilih oncom dalam sajian istimewa untuk Emil. Dia mengaku sangat menyukai oncom karena rasanya yang unik. Apalagi, kata Devina, oncom dikenal sebagai makanan khas warga Jabar.

"Saya pengen promosi apa yang hanya ada di Jabar. Oncom itu rasanya bener-bener kompleks, unik, bisa berkesan buat orang-orang," katanya.

Menurut Devina, ayam oncom racikannya terinspirasi dari masakan yang biasa disajikan di rumahnya. Namun, agar menjadi sajian spesial, dia menambahkan elemen-elemen penting lainnya hingga pantas disajikan kepada seorang Gubernur Jabar.

"Ini baru pertama kali membuatkan masakan yang simple dan humble. Di tengah keterbatasan waktu dan SDM, awalnya ada keraguan, tapi ternyata bisa berkesan di hati Pak Gubernur," ujar Devina seraya mengaku siap menerima tantangan untuk menyajikan makan siang spesial rutin untuk Emil.

Devina yang mengaku memiliki passion memasak sejak kecil itu bangga bisa bergabung menjadi peserta Master Chef hingga lolos menjadi finalis 20 besar. Dia berharap, cita-citanya menjadi seorang master chef kelak dapat terwujud.

"Awalnya, saya beranikan diri daftar lalu lolos tahap audisi per kota mewakili Bandung. Lalu kepilih lagi masuk 55 besar ke Jakarta. Kemudian, dijuriin 5 juri Master Chef dan masuk 30 besar boot camp hingga jadi 26 peserta. Sekarang jadi wakil Bandung masuk 20 besar. Harapannya bisa maju terus jadi juara Master Chef," pungkas Devina.
(awd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.3766 seconds (0.1#10.140)