Fun Run Bandung Color Me Up Dinginkan Suhu Politik Jelang Pilpres

Senin, 25 Maret 2019 - 18:13 WIB
Fun Run Bandung Color Me Up Dinginkan Suhu Politik Jelang Pilpres
Pihak panitia menjelaskan tentang ajang Bandung Color Me Up! yang akan digelar 31 Maret 2019 mendatang. Foto/SINDOnews/Agung Bakti Sarasa
A A A
BANDUNG - Di tengah panasnya suhu politik jelang Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019, sebuah ajang fun run bakal digelar di Kota Bandung, Minggu 31 Maret 3019 mendatang.

Ajang lari yang diberi nama Bandung Color Me Up! 2019 dengan tema "Happiness Run 5K" itu digelar dalam rangka Peringatan Hari Kebahagiaan Internasional yang jatuh setiap 20 Maret.

Melalui ajang berhadiah utama sepeda motor Honda Scoopy itu, pihak panitia dari One Eleven dan Second House ingin berbagi kebahagiaan, khususnya bagi warga Kota Bandung.

Mengambil lokasi start dan finish di Lapangan Saparua, Jalan Saparua, Kota Bandung, ajang fun run yang mengusung tagline "Happiness Run" ini bakal diikuti sedikitnya 2.000 peserta dan menghadirkan beragam kegiatan menghibur, seperti aksi talent, pagelaran band, dan tentu pesta tepung warna warni bagi para pelari.

"Kami ingin mencairkan sejenak suasana politik yang panas ini. Kami ingin menghadirkan kebahagiaan," kata Arlan Siddha, perwakilan Second House dalam konferensi pers di kawasan Jalan Trunojoyo, Kota Bandung, Senin (25/3/2019).

Dia mengemukakan, jelang pemilihan umum (pemilu), khususnya pilpres yang akan digelar 17 April 2019 mendatang, suhu politik semakin memanas.

Lewat ajang ini, pihaknya berharap, masyarakat melupakan sejenak suasana tersebut dan menggantinya dengan kebahagiaan dan keceriaan. Dia mengklaim, tidak ada muatan politik dalam Fun Run "Bandung Color Me Up".

"Kalau ada dua kubu yang ikut (Kubu Jokowi-Ma'ruf dan Prabowo-Sandiaga), gak masalah, tapi kami tidak resmi mengundang mereka. Kita berbaur, tanpa memperlihatkan perbedaan antara 01 dan 02, jadi tidak ada muatan apapun, have fun aja," ujar dia.

Arlan menuturkan, event yang disponsori sejumlah Badan Usaha Milik Negara (BUMN) itu juga diharapkan menjadi ajang kreativitas para generasi milenial. Pasalnya, banyak pesan positif yang akan disampaikan di acara itu, khususnya bagi para pemuda agar terus mengeksplorasi kreativitasnya.

Terlebih, ttur Arlan, para pemuda Kota Bandung dikenal kreatif. "Apalagi, selama ini Bandung selalu kondusif, tak terpengaruh apapun arah politik negeri ini," tutur Arlan.

Rute Fun Run "Bandung Color Me Up" sejauh 5 kilometer. Yakni, Lapangan Saparua-Jalan Aceh-Sumbawa-Belitung-Banda-Menado-Patrakomala-Tongkeng-Anggrek-RE Martadinata (Riau)-Taman Pramuka-Serayu-Merdeka-Aceh-Kenari-dan ke Lapangan Saparua.

"Kami siapkan dua powder station di Jalan Anggrek dan RE Martadinata depan Warung Misbar. Sedangkan satu waterstation kami siapkan di Jalan RE Martadinata depan Bank BCA," ungkap Hendrayana, panitia lainnya.

Panitia berharap, ujar Hendrayana, ajang ini dapat dinikmati para peserta khususnya dan warga Bandung. Dia yakin, dengan berbagai keseruan yang dihadirkan, Bandung Color Me Up akan menjadi pengalaman fun run 5K terbaik di tahun ini.
(awd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 3.5990 seconds (0.1#10.140)