alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Bawa Pesan Damai, Ribuan Pesepeda Keliling Karawang

Nilakusuma
Bawa Pesan Damai, Ribuan Pesepeda Keliling Karawang
Peserta Gowes Bersama IJTI keliling Karawang membawa pesan damai. Foto/SINDOnews/Nilakusuma

KARAWANG - Ribuan pesepeda dari 94 komunitas sepeda mengikuti acara gowes bersama sejauh 38 kilometer, Minggu (24/3/2019).

Acara yang diselenggarakan Ikatan Junalis Televisi Indonesia (IJTI) Korda Karawang digelar untuk mempersatukan masyarakat menjelang pemilihan presiden.

Masyarakat penggemar sepeda ini menyampaikan pesan damai selama berkeliling dari Stadion Singaperbangsa hingga ke Rawamerta dan kembali ke Stadion Singaperbangsa.



"Sekitar 3.000 goweser (pesepda) dari 94 komunitas memeriahkan acara ini. Peserta tidak hanya dari Karawang tapi juga dari Bandung, Subang, Purwakarta, dan Bekasi," kata Ketua Pelaksana Gowes Bersama Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Korda Karawang Rudi Setiawan.

Rudi mengatakan, peserta bergerak mulai dari Stadion Singaperbangsa menuju Jalan Syech Quro lalu ke Kecamatan Rawamerta di Monumen Peringatan Rawagede untuk check poin lalu kembali lagi di Stadion.

Wakil Bupati Karawang Ahmad Zamakhsyari mengimbau peserta untuk mempererat tali persaudaraan. Masyarakat jangan terpecah belah hanya karena perbedaan pilihan dalam pesta demokrasi Pemilu Serentak 2019 pada 17 April 2019 nanti. "Kita tetap bersaudara. Berbeda pilihan itu tidak masalah," kata Wakil Bupati yang akrab disapa Jimmy ini.



(awd)

preload video