ARJ Siap Kawal Kemenangan Jokowi-Ma'ruf di Jabar

Sabtu, 23 Maret 2019 - 23:25 WIB
ARJ Siap Kawal Kemenangan Jokowi-Maruf di Jabar
ARJ siap mengawal kemenangan Jokowi-Maruf di Provinsi Jabar. Foto/SINDOnews/Agung Bakti Sarasa
A A A
BANDUNG - Aliansi Relawan Jokowi (ARJ) menyatakan siap mengawal kemenangan bagi pasangan Joko Widodo-Ma'ruf Amin (Jokowi-Ma'ruf) di Provinsi Jawa Barat. Setiap TPS akan dikawal.

Pernyataan sikap tersebut disampaikan ARJ di hadapan ribuan relawan anggotanya dalam deklarasi bertajuk "Ngahijikeun Jabar Kanggo Jokowi-Amin" yang digelar di Monumen Perjuangan (Monju), Jalan Dipatiukur, Kota Bandung, Minggu (23/3/2019).

ARJ yang di dalamnya juga berisikan sejumlah Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) seperti, Jangkar, Garuda Jokowi, Buah Batu Corps (BBC), dan LSM lainnya sepakat menghadirkan kemenangan bagi pasangan calon presiden-wakil presiden petahana itu.

Secara simbolis, dukungan tersebut diterima langsung oleh Juru Bicara Tim Kampanye Daerah (TKD) Jokowi-Ma'ruf Amin Jabar MQ Iswara. Iswara menyampaikan terima kasih kepada seluruh ormas dan masyarakat di Jabar yang telah mendukung Jokowi-Ma'ruf.

"Ada 217 relawan yang sudah terdaftar, ini yang ke 218. Mereka adalah ormas-ormas besar dan kami mengucapkan terima kasih karena Jabar merupakan lumbung suara dan kita ditargetkan menang di Jabar," tegas Iswara.

Wakil Ketua DPD Partai Golkar Jabar itu meyakini, perolehan suara Jokowi-Ma'ruf di Jabar akan terus meningkat. Terlebih, kata Iswara, berdasarkan hasil survei internalnya, suara Jokowi-Ma'ruf dan pesaingnya Prabowo Subianto-Sandiaga Uno (Prabowo-Sandi) di Jabar hanya berselisih 1-2 persen.

"Kita berangkat dari angka 40 persen dan kita dengan pasangan 02 (Prabowo-Sandi) sudah sama, hanya selisih 1-2 persen. Insya Allah pada waktunya kita akan memenangkan pasangan 01 di Jabar 17 April nanti," tegas Iswara.

Iswara melanjutkan, untuk memuluskan kemenangan Jokowi-Ma'ruf di Jabar, semua relawan akan bergerak langsung mengawal setiap tempat pemungutan suara (TPS) di seluruh wilayah di Jabar.

"Kita sudah instruksikan seluruh relawan bekerja base on TPS, bekerja berbasis pada TPS. Jadi nanti kita data dari ARJ di mana saja, di kecamatan mana, kelurahan mana, RT/RW, TPS berapa, nanti ditugaskan untuk mengawal TPS, untuk berangkat bersama-sama ke TPS, menjemput pemilih ke TPS," paparnya.

Penanggung Jawab Nasional ARJ Haidar Alwi menegaskan, kemenangan Jokowi merupakan harga mati untuk Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan Jabar sebagai provinsi terbesar dan penentu suara nasional.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.0214 seconds (0.1#10.140)