alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Angin Kencang Merusak Sejumlah Bangunan di Majalengka, 7 Luka-Luka

Inin Nastain
Angin Kencang Merusak Sejumlah Bangunan di Majalengka, 7 Luka-Luka
Kerusakan akibat angin kencang di Majalengka. Foto-foto/Istimewa

MAJALENGKA - Musibah angin kencang terjadi di sejumlah daerah di Kecamatan Jatitujuh, Majalengka, Jawa Barat, Sabtu (23/3/2019). Ada tiga desa di Kecamatan Jatitujuh yakni Desa Jatitujuh, Desa Jatitengah, dan Desa Jatiraga yang terdampak angin kencang.

Dari data yang ada di BPBD Kabupaten Majalengka, angin kencang terjadi pukul 16.30 WIB. Akibatnya, sejumlah bangunan rusak, reklame dan pohon-pohon tumbang.

Musibah itu juga menyebabkan beberapa orang mengalami luka dan harus mendapat perawatan medis. Beruntung, tidak ada korban jiwa akibat bencana itu.



"Di Desa Jatiraga, tujuh orang mengalami luka. Lima orang di antaranya warga Kabupaten Indramayu terkena reruntuhan saat berteduh di bengkel. Dua orang lainnya luka setelah rumah miliknya tertimpa tower," kata Kepala BPBD Kabupaten Majalengka Agus Permana kepada SINDOnews, Sabtu (23/3/2019) malam.
Kerusakan akibat angin kencang. Foto-foto/Istimewa
Selain memorak-porandakan sejumlah bangunan rumah, angin kencang juga merusak beberapa fasilitas umum seperti sekolah dan masjid. "Petugas gabungan dari unsur Muspika, Pemdes, masyarakat, BPBD telah membawa tujuh orang korban luka ke klinik terdekat di Kertajati dan alhamdulillah semuanya sudah boleh pulang. Kami juga menertibkan pohon yang patah dan tumbang, agar tidak mengganggu kelancaran lalu lintas," papar Agus.



(zik)