Timnas Indonesia Kalah Bukan karena Faktor Ezra Walian

Sabtu, 23 Maret 2019 - 06:58 WIB
Timnas Indonesia Kalah Bukan karena Faktor Ezra Walian
Timnas U-23 berlatih. Foto/Istimewa/www.pssi.org
A A A
JAKARTA - Timnas Indonesia kalah telak empat gol tanpa balas dari Thailand dalam laga perdana Grup K Kualifikasi AFC U-23 2020 di Vietnam, kemarin. Pelatih Indra Sjafri mengatakan, kekalahan ini tidak ada kaitannya dengan tidak diizinkannya Ezra Walian tampil.

"Tidak sama sekali, jadi bukan karena itu (Ezra tidak dimainkan). Tetapi memang penampilan tim kami pada sore hari ini banyak para pemain yang dalam kondisi di bawah performa. Jadi tim atau game plan kami tidak berjalan dengan baik," kata Indra, dikutip dari laman resmi PSSI, www.pssi.org. (Baca Juga: Ezra Walian Tidak Bisa Perkuat Timnas, PSSI Hormati FIFA
Indra mengatakan, sejak babak pertama anak asuhnya ditekan para pemain Thailand. "Makanya kami kesannya lebih bertahan. Padahal kami sudah setting, saat menyerang itu berasal dari gelandang sehingga tidak perlu lagi balik bola dari lini satu (pertahanan). Tapi kami tetap ditekan dan kami harus menyesuaikan dalam situasi-situasi tersebut," jelasnya.

Indonesia akan menghadapi tuan rumah Vietnam dalam laga selanjutnya, Minggu, 24 Maret 2019. Indra akan melakukan perubahan. "Kami akan berjuang maksimal demi meraih kemenangan melawan Vietnam," tegasnya.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.3193 seconds (0.1#10.140)