alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Ramadan 2019, Guru Ngaji dan Imam Masjid di Majalengka Dapat Honor

Inin Nastain
Ramadan 2019, Guru Ngaji dan Imam Masjid di Majalengka Dapat Honor
Bupati Majalengka Karna Sobahi. Foto/Dok/SINDOnews

MAJALENGKA - Tokoh agama di Kabupaten Majalengka, Jawa Barat dipastikan segera mendapat honor atas dedikasinya kepada masyarakat. Hal itu seiring dengan rencana Pemkab Majalengka membuat kebijakan agar mereka mendapat gaji tetap.

Tokoh-tokoh agama yang akan segera mendapat penghasilan tetap itu yakni guru dan imam. Selain tokoh agama, lewat kebijakan itu, perangkat desa pun dipastikan mendapat tambahan penghasilan

"Sudah ada kriterianya, berapa kisarannya (gaji untuk) guru ngaji, imam masjid, guru diniyah, tambahan penghasilan kepala desa dan perangkat desa. Itu bersumber dari bagi hasil pajak," kata Bupati Majalengka Karna Sobahi saat Safari Rajab di Halaman Kecamatan Kasokandel, Jumat (22/3/2019).



Kendati demikian, Karna masih enggan menyebutkan secara rinci besaran gaji dan tambahan penghasilan itu. Rencananya, kebijakan itu akan mulai diterapkan sekitar Juni mendatang.

"Jangan dilihat dari besarannya. Ini bentuk kepedulian kami kepada mereka. Mudah-mudahan pas nanti (bulan) Ramadan lah (mulai diterapkan)," jelas dia.

Terkait teknis pencairan dana, Karna menegaskan akan dikirim lewat ATM ke rekening masing-masing calon penerima.



(zik)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif