alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Puluhan Pelaku Usaha Kecil Jualan di Bandara Husein Sastranegara

Arif Budianto
Puluhan Pelaku Usaha Kecil Jualan di Bandara Husein Sastranegara
Go Food menggelar Go Food Festival 2019, menghadirkan 25 merchant kuliner lokal di Bandara Husein Sastranegara Bandung. Foto/SINDOnews/Arif Budianto

BANDUNG - Puluhan pelaku usaha kecil dari Bandung berkesempatan menjajakan makanan khas lokal di Bandara Husein Sastranegara Bandung. Kehadiran mereka di bandara difasilitasi perusahaan penyedia transportasi online Gojek pada Go Food Festival 2019.

Mereka akan hadir di Bandara Husein Sastranegara Bandung hingga satu tahun ke depan. 25 UMKM kuliner itu, bakal melengkapi kehadiran merchant kuliner. Penumpang bandara yang menunggu jadwal terbang pesawat bisa memanfaatkan waktu menikmati kuliner khas lokal.

VP Sales & Marketing Go Food Festival Cassandra Aprilanda mengatakan, sebelumnya Go Food Festival di Bandung Elektronik Centre mendapatkan respons positif di Kota Bandung. Pihaknya berupaya membuka lokasi yang dekat dengan pusat aktivitas masyarakat, seperti di pusat perbelanjaan atau area perkantoran. Kali ini merambah bandara sebagai salah satu mobility hub.



"Kami berharap dapat memberikan pengalaman baru kepada penumpang pesawat dalam mencoba kuliner lokal. Wisatawan yang berkunjung ke Kota Bandung melalui Bandara Husein Sastranegara dapat menikmati makanan lokal," jelas Cassandra.

Menurut data pada kuartal pertama 2018, Bandara Husein Sastranegara rata-rata setiap bulannya menampung lebih dari 300.000 penumpang. Tahun ini, pengelola Bandara Husein Sastranegara Bandung menargetkan kenaikan penumpang hingga 5%.

Strategic Region Head Gojek Jawa Barat dan Banten Becquini Akbar menjelaskan, sejak pertama kali diluncurkan pada April 2015, Go Food telah tumbuh menjadi layanan pesanan-antar terbesar di Asia Tenggara.

Layanan ini telah memperluas akses pasar kepada hampir 400.000 mitra merchant kuliner. Sebanyak 80 persen di antaranya merupakan pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM).

"Mitra merchant yang kami hadirkan di sini memulai usaha kulinernya dari usaha kecil bahkan rumahan. Mereka mampu memperluas jangkauan usaha kulinernya dan meningkatkan rata-rata transaksi hingga 3,5 kali lipat. Ini menunjukkan bahwa usaha kuliner rumahan mampu bersaing dan maju dengan teknologi."



(zik)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif