alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Ajak Milenial Nyoblos, Sejumlah Band Gelar Konser di Arcamanik

Arif Budianto
Ajak Milenial Nyoblos, Sejumlah Band Gelar Konser di Arcamanik
Sejumlah grup band nasional bakal menggelar konser musik sambil mengajak generasi milenial menyalurkan hak pilihnya pada Pileg dan Pilpres 17 April 2019. Foto/SINDOnews/Arif Budianto

BANDUNG - Sejumlah grup band nasional bakal menggelar konser musik sambil mengajak generasi milenial menyalurkan hak pilihnya pada Pileg dan Pilpres 17 April 2019.

Festival musik bakal menghadirkan Repton, Xtab, Taring, Down for Me, Forgotten, dan Burgerkill. Masing-masing band bakal memiliki kesempatan sekitar 30 menit untuk membawakan lagu terbaiknya di Arcamanik, Kota Bandung pada Sabtu 23 Maret 2019.

"Kami ada waktu 30 menit, mungkin akan membawakan lagu sekitar delapan lagu. Harapannya, semua terhibur, dan pesan kami tersampaikan," kata Gebeg, drummer Taring.



Drummer Bergerombol, Putra Pra Ramadhan mengatakan, ajakan ini merupakan komitmen dan kepedulian  untuk anak cucu ke depan. Termasuk  untuk keberlangsungan industri musik yang sejak lama ditekuni.

"Gue menyadari bahwa satu suara saja pasti punya pengaruh, sama seperti teman-teman lainnya. Belum tentu pilihan kita sama dengan yang lainnya, sebab cita-cita masing-masing orang tidak sama. Tapi perlu diingat bahwa apa pun pilihan masing-masing, mari hargai," kata dia.

Selain festival musik, juga akan digelar Custom Bike Exhibition, Ngariung Babarengan Kang Kimung, lrvine Jasta, dan Eddi Brokoli, Community Gathering, Merchandise Bazaar, dan Food Truck.

Executive Director We The Youth Widy mengatakan, komitmen We The Youth dalam mengajak para generasi muda untuk menggunakan hak pilihnya terus berlanjut. Setelah sukses memulai kampanye 100% INDONESIA NYOBLOS pada Januari lalu di Jakarta dan beberapa kota besar lainnya, kini we The Youth mendatangl Bandung untuk mempersembahkan panggung musik bertajuk '100% In Bandung Explicit Vote'.

Acara ini merupakan sebuah gagasan supaya anak muda bersedia mengontribusikan suaranya untuk Pemilu 2019, demi masa depan bangsa yang lebih baik.

"Konsep rangkaian acara seperti ini kami pilih melihat bahwa anak muda sangat dinamis dan punya kreativitas yang tinggi. Oleh karena itu kami ingin mendorong mereka untuk berkolaborasi dan mengekspresikan lewat kesenangannya," jelas dia.

Menurut dia, penting bagi generasi muda lebih menyadari pentingnya memiliki sikap menentukan pilihan demi kesempatan atau hal yang lebih besar nantinya.

Kampanye ini, kata dia,  digaungkan dari bulan Januari hingga April di berbagai kota. Di antaranya Palembang, Bandung, Solo, Yogya, dan lainnya. Kampanye didukung oleh banyak figur publik dan influencer seperti Mahfud MD, Najwa Shihab, Citra Scholastika, Bingky, Reza Rahadian, Coki Pardede dan Tretan Muslim, serta Stella Cornelia.



(zik)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif