TKD Jabar-Bappilu Parpol Kawal Kemenangan Jokowi-Ma'ruf

Rabu, 20 Maret 2019 - 00:12 WIB
TKD Jabar-Bappilu Parpol Kawal Kemenangan Jokowi-Maruf
Juru Bicara TKD Jokowi-Maruf Jabar dan Koordinator Bappilu Parpol MQ Iswara menginstruksikan seluruh caleg parpol pengusung bergerak masif menyosialisasikan Jokowi-Maruf di Jabar. Foto/SINDOnews/Agung Bakti Sarasa
A A A
BANDUNG - Tim Kampanye Daerah (TKD) Joko Widodo-Ma'ruf Amin (Jokowi-Ma'ruf) Jawa Barat menggelar Rapat Koordinasi Teknis (Rakornis) bersama seluruh Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Partai Politik (Parpol) pengusung Jokowi-Ma'ruf, Senin (19/3/2019).

Rakornis bertujuan mengonsolidasikan upaya pemenangan pasangan calon presiden-wakil presiden nomor urut 01 itu di Jabar melalui upaya sosialisasi yang masif dengan melibatkan seluruh calon anggota legislatif (caleg) parpol pengusung.

Juru Bicara TKD Jokowi-Ma'ruf Jabar MQ Iswara mengatakan, Bappilu merupakan leading sektor dan ruhnya parpol. Bappilu juga menjadi penggerak roda organisasi parpol yang menyusun perencanaan, operasional, hingga evaluasinya.

"Termasuk sejauh mana efektivitas partai pengusung Pak Jokowi di Jabar," tegas Iswara seusai Rakornis Bappilu Parpol TKD Jokowi-Ma'ruf Jabar di Hotel Savoy Homann, Jalan Asia Afrika, Kota Bandung, Selasa (19/3/2019) malam.

Menurut Iswara, melalui Bappilu, pihaknya ingin mengoptimalkan keberadaan caleg-caleg parpol pengusung Jokowi-Ma'ruf untuk menyosialisasikan Jokowi-Ma'ruf secara lebih masif di sisa masa kampanye Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 yang kurang dari satu bulan lagi.

Terlebih, lanjut Iswara, berdasarkan hasil survei sejumlah lembaga survei, elektabilitas Jokowi-Ma'ruf, khususnya di Jabar, terus menunjukkan kenaikan. Hal itu, kata Iswara, tak lepas dari peran para caleg yang telah menyosialisasikan Jokowi-Ma'ruf kepada masyarakat Jabar.

"Paslon kami didukung parpol paling banyak, dari 9 menjadi 10 setelah masuknya PBB. Kami juga memiliki caleg terbanyak, baik DPR RI, provinsi, maupun kabupaten/kota. Kami optimistis, kinerja caleg ini akan menaikkan suara Pak Jokowi dan Pak Ma'ruf Amin di Jabar," paparnya.

Disinggung pola kerja yang dilakukan para caleg, Iswara yang juga Koordinator Bappilu Parpol Pengusung Jokowi-Ma'ruf Jabar itu menjelaskan, para caleg di antaranya wajib memasang gambar Jokowi-Ma'ruf dalam setiap media kampanyenya.

Selain itu, para caleg pun diwajibkan menyosialisasikan Jokowi-Ma'ruf secara langsung saat terjun ke lapangan, termasuk menyosialisasikan cara memilih pasangan calon presiden-wakil presiden kepada masyarakat sebagai calon pemilih.

"Kami juga sekaligus membantu KPU sebagai penyelenggara pemilu. Sebab, berdasarkan data dan fakta di lapangan, ternyata masih banyak masyarakat yang belum tahu bahwa pada 17 April 2019 adalah hari pencoblosan pemilu,"ujar Iswara seraya berharap, setelah Rakornis seluruh ketua Bappilu menginstruksikan seluruh caleg bergerak masif secara door to door.

Dalam kesempatan itu, Iswara pun menginstruksikan seluruh caleg, kader, dan simpatisan parpol pengusung Jokowi-Ma'ruf di Jabar untuk lebih berani menyampaikan kebenaran menyusul semakin masifnya kabar bohong (hoax) dan fitnah yang dialamatkan kepada Jokowi.

"Perilaku pemilih kita ini santun, menghindari konflik, berdebat di medsos, tapi tadi kita sudah menyampaikan agar mereka menyampaikan kebenaran, fakta, meskipun pahit," tandasnya.
(awd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.3157 seconds (0.1#10.140)