Jelang Pemilu 2019, ASN Purwakarta Diminta Tak Reaktif

Selasa, 19 Maret 2019 - 10:55 WIB
Jelang Pemilu 2019, ASN Purwakarta Diminta Tak Reaktif
Pejabat Sekda Kabupaten Purwakarta Iyus Permana menyerahkan penghargaan kepada salah seorang anggota TNI dalam Upacara Kesadaran Nasional. Foto/Istimewa
A A A
PURWAKARTA - Pejabat Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Purwakarta Iyus Permana meminta Aparatur Sipil Negara (ASN) tak reaktif dalam menyikapi isu yang berkembang dan tetap netral dalam Pemilu 2019.

Menurutnya, netralitas ASN sangat diperlukan sebagaimana diatur dalam undang-undang. Selain itu, Iyus juga mengajak agar tetap menjaga keamanan dan ketertiban dalam rangka Pemilu 2019.

"Fokuslah bekerja dan melayani masyarakat. Pemilu 2019 harus kita jaga keamanan dan ketertibannya karena tanggung jawab bersama seluruh elemen masyarakat," kata Iyus, Selasa (19/3/2019).

Selain menjaga ketertiban dan keamanan, Iyus pun meminta agar menghindari hal yang bersifat provokatif, kampaye hitam serta pengerahan massa yang anarkis, karena kontraproduktif dengan kehidupan berbangsa dan bernegara.

Sehari sebelumnya, Iyus bersama unsur Muspika Kecamatan Campaka melaksanakan Upacara Hari Kesadaran Nasional. Dalam acara tersebut Iyus mengungkapkan hal yang sama pentingnya, yakni menjaga stabilitas dan netralitas terutama untuk ASN.

Upacara Hari Kesadaran Nasional adalah upacara yang dilaksanakan rutin pada tanggak 17 setiap bulannya. Upacara tersebut diikuti unsur Muspida Kabupaten Purwakarta sebagai wujud sinergitas dan kekompakan.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 3.0742 seconds (0.1#10.140)