Balado Telur Kentang yang Menggugah Selera

Selasa, 19 Maret 2019 - 07:30 WIB
Balado Telur Kentang yang Menggugah Selera
Balado telur kentang. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Punya stok telur dan kentang di rumah? Tak perlu bingung untuk mengolahnya, buat saja balado telur kentang. Cara mengolahnya yang mudah, membuat Anda bisa menyajikan makanan ini dengan cepat dan menyantapnya bersama keluarga tercinta.

Anda yang baru belajar memasak pun bisa membuatnya dengan mudah. Berikut resep membuat balado telur kentang seperti dikutip akun Instagram @rudydansahabat.

Bahan-bahan:
6 buah telur rebus, kupas dan goreng
3 buah kentang, belah 4, goreng
3 buah cabai merah, belah, buang biji, iris serong halus
6 sdm minyak goreng
250 ml air
1 saset Desaku Bubuk Balado
1 sdt garam
1 sdm gula pasir

Bumbu halus:
8 buah bawang merah
4 siung bawang putih
1 buah tomat

Cara membuat:
Haluskan bawang merah, bawang putih dan tomat. Panaskan 6 sdm minyak goreng, tumis bumbu yang sudah dihaluskan hingga harum dan matang. Masukkan Desaku Bubuk Balado ke dalam gelas lalu tambahkan air aduk hingga larut dan tuang bumbu kedalam tumisan. Aduk hingga larut dan mengembang, ratakan, aduk terus hingga air menyusut atau tanak.

Masukkan garam dan gula, aduk hingga rata. Masukkan cabai, masak hingga beraroma tidak langu. Masukkan telur dan kentang yang sudah digoreng, aduk kembali hingga rata. Matikan api, letakkan di atas piring saji. Balado telur kentang siap dihidangkan. (Baca Juga: Nikmati Sega Lengko di Majalengka, Seporsi Cuma Rp15.000(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.2136 seconds (0.1#10.140)