alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Animo Besar, Majalengka Tingkatkan Promosi Binaraga Jebor Tahun Depan

Inin Nastain
Animo Besar, Majalengka Tingkatkan Promosi Binaraga Jebor Tahun Depan
Peserta binaraga jebor di Jatiwangi, Majalengka, Jawa Barat menunjukkan ototnya, Sabtu (11/8/2018). FOTO/SINDOnews/ININ NASTAIN

MAJALENGKA - Keberlangsungan even Binaraga Jebor yang sudah berlangsung selama empat tahun terakhir, menjadi peluang wisata baru bagi Kabupaten Majalengka, Jawa Barat. Terkait hal itu, Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Majalengka berkomitmen membuat gaung even itu lebih besar lagi.
 
"Ini kan harus dikembangkan, kami dukung, dan sudah dimasukkan ke kalender even Kabupaten Majalengka." kata Kepala Disparbud Kabupaten Majalengka, Gatot Sulaeman kepada SINDOnews, seusai acara, Sabtu (11/8/2018).

Dijelaskan dia, dalam pelaksanaannya nanti, akan digelar juga even-even lain yang waktunya berdekatan dengan acara rutin tahunan itu. Dengan demikian, jelas dia, harapannya bisa membuat daya tarik Binaraga Jebor di mata wisatawan semakin tinggi.

"Dalam promosi wisata itu kami membuat even-even yang bisa menarik orang-orang untuk datang. Kami buat even yang menyertai itu (Binaraga Jebor), gitu. Sehingga turis dari mancanegara itu bisa merencanakan, 'oh tanggal 11 Agustus ke Jatiwangi liat ini (Binaraga Jebor)," katanya.



Binaraga Jebor keempat digelar di Jebor Pasaka, Dusun Cibogo, Desa Burujul Kulon, Kecamatan Jatiwangi, Majalengka, Sabtu (11/8/2018). Dalam even itu, keluar sebagai juara Enceng Jiman dari Jebor Dua Saudara, sekaligus berhak atas uang sebesar Rp1.750.000 dan piala.

Adapun untuk juara dua dan tiga, diraih Mamat Surahmat dari Jebor Jatiraya dan Adi Suwandi dari Jebor Tenang Jaya. Mereka masing-masing berhak atas Rp1.500.000 dan Rp1.000.000. Selain juara tiga besar, ada juga sederet juara harapan.



(amm)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif