Jelang Pemilu, Pertamina Pastikan Stok Elpiji 3 Kg di Jabar Aman

Senin, 18 Maret 2019 - 12:02 WIB
Jelang Pemilu, Pertamina Pastikan Stok Elpiji 3 Kg di Jabar Aman
Gas elpiji 3 kg. Foto/Dok SINDO
A A A
BANDUNG - PT Pertamina memastikan stok dan suplai pasokan energi, terutama elpiji 3 kg di Jawa Barat aman. Bahkan, Pertamina telah membuat Satgas Energi untuk memastikan masalah energi tidak tersendat jelang Pemilu 2019.

Unit Manager Communication & CSR MOR III Dewi Sri Utami mengatakan, Pertamina telah membentuk Satgas Energi sejak 18 Februari lalu. Satgas itu akan bekerja hingga akhir April 2019 atau setelah proses Pemilu 2019.

"Tujuannya untuk memastikan pasokan energi dan bahan bakar elpiji ke seluruh masyarakat Jawa Barat aman. Satgas saat ini telah bekerja dan tidak ada sesuatu yang mencolok (kasus kelangkaan)," kata Dewi Sri Utami, Senin (18/3/2019).

Menurut dia, Satgas Energi Pertamina melakukan pengawasan hingga tingkat pangkalan dan SPBU. Selain itu, Pertamina juga mengecek ketersediaan stok di pangkalan.

"Dengan monitoring seperti itu, akan terlihat kantong-kantong mana yang pasokannya terhambat atau kosong. Sehingga bisa termitigasi secepatnya, sehingga bisa dilakukan solusi," beber dia.

Untuk memastikan stok cukup, pihaknya meningkatkan pengawasan hingga pangkalan. Bahkan, mereka diminta proaktif mengecek stok di tingkat pengecer. Dengan cara itu, bisa termitigasi sejak awal bila ada masalah pasokan. "Yang pasti kami akan pastikan pasokan aman," tegas dia.

Dewi mengatakan, hingga saat ini tidak ada lonjakan konsumsi elpiji, karena tidak ada momen penting. Lonjakan biasanya terjadi saat Lebaran dan momen penting lainnya. "Permintaan masih normal," katanya.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.7442 seconds (0.1#10.140)