Hujan Intensitas Sedang Diprakirakan Guyur Kuningan dan Sumedang

Senin, 18 Maret 2019 - 09:56 WIB
Hujan Intensitas Sedang Diprakirakan Guyur Kuningan dan Sumedang
Foto/Dok SINDO
A A A
MAJALENGKA - Awal pekan Senin (18/3/2019) ini Ciayumajakuning dan Sumedang dibuka dengan cuaca yang beragam. Selain berawan, beberapa daerah juga mengalami cerah berawan pada pagi hari.

Berdasar prakiraan BMKG Stasiun Meteorologi Jatiwangi, ada tiga daerah yang hari ini dibuka dengan cerah berawan, yakni Kabupaten Cirebon, Kota Cirebon, dan Kabupaten Indramayu. Dua daerah lainnya di Ciayumajakuning yakni Kabupaten Majalengka dan Kabupaten Kuningan, serta Kabupaten Sumedang redup sejak pagi lantaran berawan.

Siang hingga malam hari, bakal turun hujan. Kabupaten Cirebon, Kota Cirebon, Kabupaten Indramayu, dan Kabupaten Majalengka akan turun hujan ringan pada siang dan malam. Sementara, di Kabupaten Kuningan dan Kabupaten akan hujan sedang pada siang hari.

Suhu udara di Ciayumajakuning-Sumedang mengalami penurunan satu level dibanding akhir pekan kemarin, dari 22 sampai 33 derajat celsius menjadi 22 sampai 32 derajat celsius. Kondisi tersebut diikuti oleh tingkat kelembapan udara yang juga mengalami perubahan dari sebelumnya di angka 60 sampai 95 persen jadi 65 sampai 95 persen.

Sementara, prakiraan tinggi gelombang di perairan utara Cirebon dan Indaramayu cukup tinggi, yakni antara 0,5 sampai 2,0 meter, naik dari sebelumnya 0,5 sampai 1, 0 meter. Kecepatan arus laut ke Timur, cenderung sama dengan sebelumnya, 15 sampai 25 sentimeter per detik.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.5450 seconds (0.1#10.140)