alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Caleg Perindo di Cirebon Simulasi Pencoblosan di Desa Terpencil

Toiskandar
Caleg Perindo di Cirebon Simulasi Pencoblosan di Desa Terpencil
Caleg Perindo Ricky Kurnia Margono mengedukasi masyarakat tentang tata cara menggunakan hak pilih pada Pemilu 2019. Foto/INewsTV/Toiskandar

CIREBON - Jelang Pemilihan Umum Presiden-Wakil Presiden (Pilpres) dan Pilihan Umum Anggota Legislatif (Pileg) 2019 tinggal satu bulan lagi.

Di sisa waktu tersebut, kader Partai Perindo melalui caleg DPR Daerah Pemilihan (Dapil) 8 Ricky Kurnia Margono menggelar edukasi dan simulasi pencoblosan surat suara kepada masyarakat di desa terpencil, Desa Jemaras Lor, Kecamatan Klangenan, Kabupaten Cirebon, Minggu (17/3/2019) siang.

Dalam kegiatan yang dihadiri ratusan warga Desa Jamaras Lor itu, Ricky mengedukasi masyarakat tentang tatacara mencoblos kertas suara.



"Simulasi dan edukasi ini bertujuan agar pada Pemilu Serentak 2019, 17 April medatang, warga paham menggunakan hak pilih mereka saat berada di tempat pemungutan suara (TPS). Selain itu, mengajak masyarakat untuk menggunakan hak pilih dan tidak golput," kata Ricky.

Ricky mengemukakan, masyarakat selama ini tidak tahu warna dan jumlah kertas surat suara yang harus dicoblos. "Pemahaman dan informasi seperti ini sangat penting," ujar dia.

Panwas Kecamatan Klangenan Sohari mengatakan, Panwascam Klangenan sangat mengapresiasi kehadiran caleg Partai Perindo Ricky Kurnia Margono di Desa Jemaras Lor. Sebab baru kali ini ada caleg yang memberikan edukasi tentang tata cara pencoblosan.

"Saat ini Kabupaten Cirebon menargetkan partisipasi warga menggunakan hak pilih sebesar 70 persen. Dengan edukasi ini, mudah-mudahan target tercapai," kata Sohari.

Selain edukasi tata cara pencoblosan, Ricky juga menggelar kegiatan menyapa warga Kecamatan Klangenan dan Palimanan.



(awd)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif