alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Generasi Milenial Muhamadiyah Siap Menangkan Jokowi-Ma'ruf di Jabar

Adi Haryanto
Generasi Milenial Muhamadiyah Siap Menangkan Jokowi-Maruf di Jabar
Generasi milenial Muhammadiyah Jabar mendeklarasikan diri dan bertekad memenangkan pasangan Jokowi-Maruf pada Pilpres 2019 di Balai Sartika, Jalan Suryalaya, Kota Bandung, Minggu (17/3/2019). Foto/Istimewa

BANDUNG - Dukungan kepada pasangan Capres-Cawapres Joko Widodo-Ma'ruf Amin (Jokowi-Ma'ruf) pada Pemilu 2019 di Jawa Barat terus mengalir.

Kali ini ribuan milenial Muhammadiyah Jabar yang mendeklarasikan diri siap memenangkan pasangan 01 tersebut di Jawa Barat.

Ketua Korps Angkatan Muda Muhammadiyah untuk Jokowi (Kammu Jokowi) Jawa Barat Ibadi Rahman mengatakan, alasan mendukung Jokowi untuk dua periode karena selama empat tahun memimpin telah memperlihatkan kerja nyata.



Untuk itu program-program Jokowi harus dilanjutkan demi Indonesia maju dan lebih baik. "Jokowi adalah capres yang paling baik dan kompeten untuk mewujudkan Indonesia Maju, terutama mengawal generasi milenial yang penuh optimisme," kata Ibadi dalam rilis yang dikirim kepada SINDOnews, Minggu (17/3/2019).

Menurutnya, deklarasi yang dihadiri oleh lebih dari 2.000 anggota Angkatan Muda Muhammadiyah ini sekaligus untuk membuktikan besarnya dukungan generasi milenial Muhammadiyah ke pasangan Jokowi-Ma'ruf.

Jokowi dipandang telah memberikan sumbangan besar kepada Indonesia, terlihat dari kerja nyata dan pembangunan selama ini.

Dia menilai, yang menjadi musuh besar dari pasangan nomor urut 01, adalah isu hoax dan fitnah di Jawa Barat. Sehingga pihaknya meminta masyarakat untuk tidak takut menyatakan dukungan kepada Jokowi-Ma'ruf Amin dan menangkal berbagai hoax yang muncul di masyarakat.

Jangan pernah takut untuk memperjuangkan hal yang benar untuk Jokowi. "Anak muda Muhammadiyah dan masyarakat Jabar, jangan takut dukung Jokowi. Jangan ragu dan gentar karena kita sedang memperjuangkan yang benar," ujar dia.

Perwakilan Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf, Imam Ad-Daruqutni mengakui jika dukungan dari milenial di Jawa Barat cukup masif. Mereka mengaku mendukung pasangan 01 karena mengacu berdasarkan pada kinerja Jokowi yang sudah berjalan selama ini.

"Melihat anak muda yang banyak begini, ada energi besar untuk Pak Jokowi dari kaum milenial Jawa Barat. Semoga dukungan ini membuat pasangan 01 menang di Jabar," kata Imam.



(awd)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif