Sambut Puncak MRSF, Ditlantas Polda Jabar Pasang Puluhan Spanduk-Baliho

Minggu, 17 Maret 2019 - 16:19 WIB
Sambut Puncak MRSF, Ditlantas Polda Jabar Pasang Puluhan Spanduk-Baliho
Puluhan spanduk dipasang di sejumlah titik di Kota Bandung untuk menyambut kegiatan puncak Millenial Road Safety Festival pada Minggu 24 Maret 2019. Foto-foto/Istimewa
A A A
BANDUNG - Untuk menyambut puncak kegiatan Millenial Road Safety Festival (MRSF) 2019 pada Minggu 24 Maret 2019, Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Jawa Barat memasang puluhan spanduk dan baliho di sejumlah titik di Kota Bandung.

Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Jabar Kombes Pol Mohamad Aris mengatakan, puncak kegiatan MRSF 2019 pada Minggu (24/3/2019) berlangsung di empat tempat, yaitu di car free day (CFD) Dago, Jalan Ir H Djuanda; Monumen Perjuangan Rakyat Jawa Barat, Jalan Dipatiukur; Lapangan Gasibu dan Gedung Sate, Jalan Diponegoro.

"Spanduk dan baliho dipasang di pintu masuk dan beberapa titik di pusat keramian di Kota Bandung. Sudah terpasang 20 lebih spanduk dan baliho untuk mendukung Millenial Road Safety Festival yang akan dilaksanakan pada 24 Maret 2019 mendatang," kata Aris.

Sambut Puncak MRSF, Ditlantas Polda Jabar Pasang Puluhan Spanduk-Baliho


Aris berharap, dalam pelaksanaan kegiatan ini masyarakat Jawa Barat, khususnya Kota Bandung, akan menjadi pelopor keselamatan dalam berlalu lintas. Sehingga, angka kecelakaan dapat ditekan. "Warga Jabar khususnya Kota Bandung harus menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas," ujar Dirlantas.

Aris menuturkan, visi dan misi dari kegiatan Road Safety Millenial 2019 adalah mewujudkan keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran lalu lintas agar tujuan Road Safety To Zero Accident (Keselamatan Berlalu Lintas Tanpa Kecelakaan), tercapai.

Selain itu, tutur Aris, diharapkan terbangun budaya tertib lalu lintas, khususnya di kalangan generasi milenial, meningkatkan kualitas keselamatan di jalan raya, dan menurunkan tingkat fatalitas korban kecelakaan, membentuk relawan lalu lintas Milenial Indonesia serta mempererat hubungan kedekatan antara Polisi Lalu Lintas dengan generasi milenial.

"Target kegiatan ini adalah terbentuknya dua juta relawan Lalu Lintas Indonesia yang dapat menjadi mitra kepolisian lalu lintas di seluruh Indonesia, khususnya di wilayah hukum Polda Jabar," tutur Aris.

Dirlantas mengungkapkan, pelaksanaan kampanye road safety melalui E-Policing menuju zero accident merupakan upaya peningkatan kualitas keselamatan berlalu lintas.

Upaya yang dilakukan antara lain membangun It For Road Safety, Big Data, dan One Gate Service, Traffic Attitude Record (TAR), dan Demeryt Point System (DPS).

Kemudian, membangun Safety Driving Centre (SDC), Implementasi E-Tilang, Traffic Accident Research Centre (TARCH), Road Safety Centre (RSC).

"Juga mengimplementasikan program-program road safety, tujuh program prioritas road safety, Mengembangkan Road Safety Partnership Action (RSPA), dan mengembangkan Indonesia Road Safety Award (IRSA)," pungkas Aris.
(awd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.3318 seconds (0.1#10.140)