Ratusan Ribu Warga Jabar Pengguna BBM Ramah Lingkungan

Minggu, 17 Maret 2019 - 15:41 WIB
Ratusan Ribu Warga Jabar Pengguna BBM Ramah Lingkungan
Peserta funwalk Pertamina dari penyanyi dangdut Siti Badriah saat mengikuti acara Semarak Berkah Energi Pertamina di Monumen Perjuangan Rakyat Jawa Barat, Kota Bandung, Minggu (17/3/2019). Foto/SINDOnews/Arif Budianto
A A A
BANDUNG - Ratusan ribu warga Jawa Barat menggunakan bahan bakar ramah lingkungan atau beroktan tinggi. Jumlah itu terbukti pada tingginya downloader aplikasi MyPertamina.

VP Promotion & Marketing Communication PT Pertamina Dholly Arifun Dhalia mengatakan, saat ini akun yang telah mendownload my Pertamina mencapai 1,4 juta. Angka tersebut naik signifikan dari 7 bulan lalu yang hanya 90.000 akun.

“Dari jumlah saat ini, 35%-nya (490.000 akun) ada di Jawa Barat,” kata Dholly Arifun Dhalia pada acara rangkaian Semarak Berkah Energi Pertamina di Monumen Perjuangan Rakyat Jawa Barat, Kota Bandung, (17/3/2019).

Menurut dia, digelarnya acara Rangkaian Semarak Berkah Energi Pertamina bertujuan mengajak masyarakat beralih dari bahan bakar beroktan rendah ke BBM beroktan tinggi. Seperti Pertamax, Pertamax Dex, dan lainnya.

“Harapan semakin banyak masyarakat yang pindah dari BBM oktan rendah ke tinggi. Karena BBM beroktan tinggi ramah lingkungan. Sehingga kita menjaga lingkungan Indonesia,” ujar dia.

Pada acara Berkah Energi Pertamina di Bandung, hadir Siti Badriah sebagai Brand Ambassador program ini. Program Berkah Energi Pertamina (BEP) merupakan apresiasi Pertamina kepada konsumen yang loyal terhadap produk-produk unggulan dari Pertamina.

“Program BEP ini diharapkan dapat membangun brand awareness dan engagement terhadap produk unggulan Pertamina, terutama dalam aplikasi MyPertamina yang jumlah pengunduhnya sudah semakin bertambah sejak program BEP ini diluncurkan pada 9 Agustus 2018,” tutur Dholly.

Ratusan Ribu Warga Jabar Pengguna BBM Ramah Lingkungan


Acara yang dikemas dalam bentuk funwalk juga berkesempatan membawa pulang hadiah doorprizeempat unit motor dan peralatan rumah tangga.

Selain funwalk, Semarak BEP di Kota Bandung juga diisi dengan berbagai acara, seperti Semarak Musik Pertamina yang dimeriahkan dengan kehadiran penyanyi dangdu Siti Badriah, Zumba BEP, Lomba Goyang BEP, Lomba Photo Selfie, Lomba Dress Code Unik, Dance Cam dan Games.
(awd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.8276 seconds (0.1#10.140)